Audensi Warga Ex Irigasi Bersama AP II Hasilkan Nota Kesepakatan; Warga Tunggu Kepastian BantenNet.com BantenNet.com
Pasang Iklan Hubungi Kami

Breaking

Home Top Ad

Pasang IKlan Ajah Di Banten Net

Post Top Ad

Ikaln ADS

Audensi Warga Ex Irigasi Bersama AP II Hasilkan Nota Kesepakatan; Warga Tunggu Kepastian



BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pihak PT Angkasa Pura (AP) II menggelar rapat konsolidasi, dengan warga Desa Rawa Burung yang terkena pelebaran runway 3 Bandara Soekarno Hatta (Basoetta) Sebanyak 138 KK meminta kejelasan  nasib mereka, terkait lahan mereka yang kini terkena Perluasan Run Way 3.

Warga yang mengatas namakan Forum Warga Desa Rawa Burung Lakukan Audensi dengan Tim Pembebasan Lahan Angkasa Pura II , di kediaman Mantan Kades Rukiyat Idris, Dalam kesempatnnya wakil Ketua Pembebasan Kelik  Purwanto mengukapkan Kami Akan berusaha semksimal mungkin untuk memperjuangkan masyarakat ke pihak yang mempunyai Kewenangan lebih tinggi, ungkapnya.

Lanjut, Kelik  Hari Purwanto kami pihak Angkasa Pura II sangat berapresiasi Dengan pertemuan ini, semua kami tampung aspirasi dari hasil dan dengar keluhan dari masyarakat  Desa Rawa Burung  yang terkena dampak Serta belum adanya pembayaran dari lahan ex irigasi akan sampaikan ke atasan kami.ujarnya.

"Hasil Pertemuan hari ini akan di sampaikan  ke Direksi Angkasa Pura II, ini merupakan  pertemuan pertama  terkait  lahan ex irigasi" Kata Kelik.

"Masyarakat  ingin mendengar  langsung dari Pihak  Angkasa Pura II,  sebab selama  ini kami Sering berkomunikasi denga Kepala Desa Rawa Burung  Rukyiat  Idris, yang sekarang menjadi mantan kepala Desa.

Terkait tanah ex irigasi sudah ada surat dari BPN  bahwa lahan ini merupakan  aset  Kementrian PUPR yang telah lama di manfaatkan masyarakat, tambahnya.

"Terkait ganti rugi bangunan dan tanah ada mekanisme dan tata aturan yang  harus dilalui dari pihak  AP2 tidak mau gegabah harus hati-hati, Sampai saat ini Angkasa Pura  2 belum ada perintah untuk pengosongan lahan, harus berdasar  landasan hukum, Adapun jumlah lahan ex irigasi yang terdaftar  di BPN 107 Bidang"

Sementar itu Sapri  Tokoh Masyarakat yang mewakili Forum Warga Desa Rawa Burung  menyatakan  Warga butuh Kepastian tanah mereka dibayar dari Angkasa Pura 2. Mereka telah lama menunggu, sementara  bising,  deru debu Proyek sudah mendekati  mereka.

"Karena ini kami meminta Pihak Angkasa Pura 2, Pemerintah Kabupaten Tangerang,  BPN,  menyelesaikan apa yang telah di sepakati warga agar di realisasikan" sahutnya.

Lilis Warhammer Warga ex irigasi  mengeluhkan dirinya Bersam Warga yang lain belum mempunyai Kepastian  dirinya bersama Warga yang telah menempati lahan tersebut Kurang lebih selama 30 tahun, kami semua  meminta kejelasan  atas bangunan dan tanah,  beberapakli kami melakukan  pertemuan dengan Angkasa Pura  namun hasilnya masih nihil, tuturnya.


Kami Warga sudah merasa tidak nyaman lagi dengan adanya alat berat yang beroperasi di lahan pelebaran Bandara, bising  mobil proyek dan material, debu  telah kami rasakan. Keluh lilis.

" kami berharap pihak Angkasa pura untuk sesegera mebayar bangunan dan lahan yang kami temapati, agar  kami bisa membeli lahan baru" harapnya
Ikut di hadir oleh Polsek Teluk Naga  dan Toko Masyarakat,  Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, Masyarakat dan para awak Media, Pihk APII,

> ldn

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Di Banten Net