Dua Hari Dinyatakan Hilang Akhirnya Pulang Tumapangi Ojo, Orang Tua Sangat Bersyukur


BantenNet. com, KABUPATEN TANGERANG - Dua hari menghilang siswa SMP Al Hikma Teluknaga, akhirnya kembali pulang ke rumahnya dengan selamat,Muhamad Sidiq Saputra, bocah 14 tahun ini pulang menggunakan transportasi ojek online jenis gojek.

"Saya sedang tidur di bangku mobil bus, terus dibangunin sama teman, saya langsung keluar mobil," kata bocah yang biasa disapa Putra, saat ditemui dikediamannya, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/11/18) malam.

Menurut Putra, saat turun keluar dari dalam mobil bus yang ditumpangi dirinya, pergi meninggalkannya dan teman-temannya ada didalam bus tersebut, menyebrangi kilometer (KM) 6, jalan tol Jakarta-Cikampek, tanpa ingatan yang seperti biasanya, hingga melewati jalan tol tersebut.

"Begitu bangun terasa pengen pergi, saya juga heran bisa lewat jalan tol banyak mobil, itu saya tidak ingat apa-apa sama sekali terasa ada yang bawa aja, bagitu saya ingat sudah keluar jalan tol," paparnya.

Pengemudi ojek online (Ojol), Yadinata saat dihubungi via telpon mengatakan, bahwa Putra ditemukan oleh scurity perumahan Muara Baru, saat sedang kebingungan mencari jalan pulang ke rumahnya, ia melihat Putra sempat tidur semalam di pos scurity, sebelum diantar pulang oleh dirinya.

"Itu anak lagi kaya bingung, terus ditemuin satpam dibawa ke pos dikasih makan, lalu malamnya minep di pos, kalau saya biasa mangkal di Muara Baru, terus disuruh anterin bocah itu ke alamat rumanya," jelas pria biasa dipanggil Ujang Kumis.

Sementara itu, Mursad orang tua laki-laki Putra, sangat berterima kasih kepada orang yang telah menolong anaknya, hingga sampai ke rumah tanpa ada kekurangan fisik sedikitpun, selain itu ia juga mensupport pihak sekolah yang sudah ikut mencari anaknya, dan berharap peristiwa ini tidak terulang kembali di sekolah, serta jadi pelajaran buat guru agar lebih mawaspada lagi.

"Senang sekali hati saya, kalau ada waktu mau ketemu orang itu, saya mau anggap sodara dia, anak saya dibantu pulang dengan selamat, saya juga terima kasih buat guru yang sudah bantu cari anak saya, kejadian ini jangan terjadi lagi, guru harus lebih ketat lagi awasi siswanya," harap orang tua Putra.

Muhamad Sidiq Saputra (14), yang sempat menghilang di res area km 6, tol Jakarta-Cikampek, usai study tour dari Bandung, menempuh jarak yang cukup jauh, hingga sampai Muara Karang, Jakarta Utara.


> ldn 

Post a Comment

0 Comments