Paham Undang-Undang nomor 23 Tahun 2004, Pasti KDRT Berkurang Kata Kades Keramat


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Keharmonisan dalam sebuah keluarga merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa disepelekan begitu saja, Keharmonisan dalam keluarga dapat menciptakan kebahagiaan yang tak terkira bagi setiap individu di manapun berada.Keluarga adalah lingkup kehidupan yang paling dekat dan sangat berharga bagi Kita semua. Untuk itu, memahami makna dan Pengertian Keluarga yang harmonis perlu dilakukan demi mewujudkan keluarga yang bahagia.

Pentingnya hubungan harmonisasi dalam keluarga  menjauhkan kita Kepada kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau yang sering kita sebut dengan KDRT, "perlu adanya kesinambungan dalam mewujudkan keluarga yang harmonis" ungkap Briptu Eko dalam sambutannya di Acara Pembinaan Ketahanan Keluarga pada (12/11).

“Jika dalam suatu keluarga sudah harmonis akan terjaga kerukunan dalam Rumah Tangga. dan ini dapat menjauhkan kita dari kasus kekerasan dalam rumah tangga,”ujarnya selaku Binamas Desa Keramat.

Eko Menghimbau kepada ibu-ibu untuk tetap menjaga suasana keharmonisan dalam keluarga demi terjalinnya keluarga yang baik,imbuhya.

Sementara itu Kepala Desa Keramat H.Nuralam mempaparkan Isi Undang-Undang nomor 23 Tahun 2004  Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), seperti kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan kekerasan penelantaran agar tidak terjadi untuk kita semua Sebagai kepala Keluarga dan Ibu Rumh Tangga.

"Kekerasan Dalam Rumah Tangga sekarang bukan lagi menjadi urusan keluarga, namun sudah menjadi urusan publik sehingga diharapkan semua orang saling mencegah dan mengawasi agar tidak terjadi kekerasan dalan rumah tangga"tambahnya

"Mengingat jumlah angka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Indonesia sekarang yang terus meningkat semoga dengan Adanya sosialisasi ini Masyarakat Desa kramat khususnya bisa memahami bahayanya kekerasan dalam Rumah Tangga dan epek samping yang akan di timbulkan baik bagi anak anak dan kedua orang tuanya"

Sosialisasi ini kita harapkan dapat menghindari kekerasan dalam rumah tangga baik di lingkungan sekitar maupun dalam keluarga sehingga terwujudlah keluarga yang sakinah,mawaddah dan warahmah.harap H. Nuralam.

Acara yang dihadiri ibu Ibu rumah tangga,anggota babinsa, Ketua LPM dan PKK,jajarn staf desa kramat.

> ydi/ldn

Post a Comment

0 Comments