Rumah Warga Di Gerebek Polisi; 12 Orang Jadi Tersangka



BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Perjudian yang berjalan selama hampir bertahun-tahun berhasil digerebek Tim Mapolsek Teluknaga yang diduga dilakukan di salah satu rumah Warga yang juga sebagai ketua Rw 01 di Desa Pangkalan,
Penggerebegan di lakukan pada pukul 00:30 WIB, Selasa lalu dan berhasil mengamankan alat bukti  berupa kartu Hp, kunci Kendraan dan Uang yang dipergunkan tersangka untuk Berjudi, diduga ktivitas yang meresahkan warga  sudah berlangsung cukup lama dan  Belum pernah tersentuh hukum dari pihak yang berwajib.

"Aktivitas terlarang ini sudah meresahkan masyarakat, banyak warga yang lapor ke saya masalah rumah tersebut," Terang AKP Dedi Herdiana, saat ditemui di ruang kerjanya, Mapolsek Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu lalu (21/11/18)

Dedi mengakui, telah berhasil mengamankan 12 orang saat melakukan penggerebekan, namun satu dari mereka ada 1 anggota trantib Kecamatan Teluknaga inisial J (Babeh), Sekretaris Desa (Sekdes) Pangkalan inisial R (Roky), dan Ketua Rw inisial U, sedangkan 3 orang hanya sebagai penonton, tidak melakukan perjudian.

"Sebanyak 12 orang yang  kami amankan beserta barang bukti, memang ada 1 orang trantib kecamatan, sekdes, dan ketua rw, namun 3 orang sebagai penonton kami suruh pulang, kalau yang 9 orang lagi ditahan karena main judi," paparnya.
                 
Dijelaskannya, adapun yang diamankan diantaranya berinisial R (Roky), E, S, H, A, J (Babeh), S (Jodang), MB dan oknum ketua Rw inisial U, berikut barang bukti berupa uang tunai Rp3.076.000,- handphone dan sepeda motor.

"Saat ini ada 9 orang yang masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, dengan barang milik terduga pemain judi," ujarnya.

Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kampak Mas RI, Machindy Praditha, mengapresiasi kinerja AKP Dedi Herdiana, yang sudah memimpin dan melakukan, penggerebekan yang diduga dijadikan sarang perjudian 9 orang yang diamankan Mapolsek Teluknaga.
"Saya sangat berterima kasih  kepada Polsek Teluknaga, atas kinerjanya gerebek rumah yang kami duga selama ini jadi tempat perjudian oknum, kalau bisa harus diproses sesuai hukum yang berlaku" ucapnya.

Sebelumnya beberapa bulan yang lalu, tokoh agama dan aktivis Tangerang Utara, meminta pihak Kepolisian untuk menghentikan aktivitas perjudian di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

> ldn

Post a Comment

0 Comments