Sudah Tiga Bulan Tiang Listrik Hampir Roboh , Pengguna Jalan Terganggu


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG  - Kabel yang melintas di pinggir jalan seputar wilayah kantor Kecamatan Mekar Baru dikeluhkan warga dan pengguna jalan, hingga mengakibatkan banyak pengendara yang melintas jalan itu terjatuh menjadi korban.

Kabel yang roboh sejak 3 bulan lalu pun tidak jelas apakah itu Kabel Penerangan Jalan Umum (PJU)  atau jaringan telepon namun hingga kini belum juga ada penanganan dari intansi terkait.

Menurut Asrokim warga Desa  Mekar Baru baru baru ini mengatakan, akibat kabel PJU yang rubuh banyak terjadi kecelakaan terutama para pengendara motor.

Selain itu, apabila pada malam hari jalan tersebut sangat minim penerangan yang mengakibatkan banyak pengendara motor yang lewat tidak mengetahui ada kabel yang rubuh melintasi dijalan,"ungkapnya.

Yang pada akhirnya, Kami  beserta warga berinisiatif menggalang dana  dari swadaya masyarakat untuk membeli bambu buat kabel agar tidak menghalangi jalan.

 Sebelumnya Kami pernah menemui kantor kecamatan mekarbaru  setempat  dengan maksud agar kabel yang melintang di jalan segera ada penanganan baik dari pihak kecamatan ataupun dari intansi terkait dikhawatirkan apabila tidak ada perbaikan akan banyak memakan  korban. Namun hingga kini masih juga belum ada perbaikan,"jelasnya.

Demikian  halnya yang dikatakan salah satu korban, Saudi warga kampung Pulo desa Cijeruk kecamatan Mekarbaru mengatakan, ketika dirinya melintas dijalan itu pada  malam hari tiba-tiba  tersangkut kabel lalau jatuh tersungkur hingga mengalami luka dan kendaraannya rusak,"ucapnya.

Salah seorang staf Kecamatan ketika di konfirmasi via telpon, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi terkait kabel yang rubuh tersebut.

Kami tengah berkoordinasi, apakah kabel itu milik PLN atau Telkomsel, yang jelas keluhan warga terkait hal itu sudah kami tindak lanjuti,"jelasnya.

> ldn

Post a Comment

0 Comments