F Antipasi Banjir Sepanjang 1,5 KM Saluran Air Terkena Normalisasi Pihak UPT SDABantenNet.com

Antipasi Banjir Sepanjang 1,5 KM Saluran Air Terkena Normalisasi Pihak UPT SDA

Dec 11, 2018, Tuesday, December 11, 2018


Bantennet.com-KABUPATEN TANGERANG  - Saluran Jiban yang ada di Desa Kohod kecamatan Pakuaji Kabupaten Tangerang di Normalisasi pihak Binamarga dan  sumberdaya air melalui UPT SDA  wilayah VI. Saluran Jiban yang sudah terjadi pendangkalan,  pada hari ini Selasa (11/12) di Normalisasi mengunakan alat berat, sepanjang 1,5 km yang berencana akan di normalisasi pihak Binamarga dan sumberdaya air melalui UPT wilayah VI kabupaten Tangerang.

Arif koordinator lapangan mengatakan kegiatan ini dikawal kepala UTP SDA dan  Dinas Binamarga dan sumber daya air wilayah VI , para anggota berjibaku untuk membersihkan sampah dan lumpur yang ada saluran air kali mati yang letak nya tidak jauh dengan saluran Jiban juga akan di normalisasi mengunakan alat berat untuk mencegah dan mengatasi masalah banjir, yang sebentar lagi akan datang  musim penghujan, ucapnya

Sambung Arif hal ini juga di kerjakan secara manual,kurang lebih sepanjang  600 meter  akan tereken normalisasi saluran air di kerjakan bersama-sama anggota UPT SDA wilayah VI. sambungnya

Rofiq Kepla UPT SDA  wilayah VI  mempaparkan " hal ini ia lakukan bersama anggota nya guna meningkatkan kualitas saluran air yang mengalir tanpa ada hambatan dari sampah dan endapan lumpur mengingat,sudah mengahadapi musim hujan kami bersama anggota harus bertindak lebih cepat" paparnya.

Dalam rangka mengantisipasi banjir ,setidaknya lebih tanggap terhadap bahaya banjir,mengingat Desa Kohod yang posisi nya ada di pesisir laut bagian Utara, jelas Rofiq.

> jar

TerPopuler