Bangun Gapura, SambutPeringatan Maulid Nabi Saw


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -  Semangat menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang akan dilaksanakan Remaja Mushalla Nurul Hikmah pada 8 Desember 2018. ditunjukkan puluhan warga Gang nurul hikmah , Kampung Picung  RT 01/Rw05, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Berbekal bahan-bahan sederhana, warga bergotong royong membangun gapura.

Orang tua, pemuda bahkan remaja bahu-membahu membangun gapura dari bahan triplek yang ujungnya dibuat runcing seperti kuba masjid dan diiberi warna warni cat.

"Saat ini, sedang bangun gapura ciri bahwa kita akan memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, yang akan dilaksanakan Sabtu malam Minggu sekira dua hari lagi," ucap Ustadz Sumantri, Kamis (6/12/2018).

Ditemui saat sedang membangun gapura, Ustadz Sumantri sedang mengatur para remaja di kampungnya untuk bergotong-royong membangun gapura.

Gapura buatan warga Gang Nurul Hikmah, menggunakan triplek yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai gapura Masjid. Untuk lambang sendiri yaitu bulan dan bintang.

Kebersamaan warga gang nurul hikmah saat membuat gapura mengundang perhatian pengendara baik mobil maupun yang melintas maupun pejalan kaki.

"Dengan gapura ini kita mencoba kembali mengingatkan para pemuda dan remaja di kampung ini soal kebersamaan dan gotong-royong," ujarnya.

> mrf/ldn

Posting Komentar

0 Komentar