BIG Pinta, Lewat Sosilisasi UMKM Tumbuh Subur Pengusaha Baru Yang Berkualitas


BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Sebanyak 150 peserta dari unsur Karang taruna, Nelayan, OKP, Ormas, dan elemen masyarakat mengikuti pelatihan, guna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk menjadi pelaku usaha, Ketua Forum Usaha Mikro (Forsamik) Kabupaten Tangerang sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan  program Rumah Pangan yang  di gelar Hotel Soll Marina, Minggu (9/12)

Khusairi Pohan (50) Pimpinan BIG Kabupaten Tangerang menjelaskan  sebanyak 150 peserta yang tergabung dari semua unsur elemen masarakat menukuti pelatihan, jelasnya

BIG mengatakan akan konsen di kegiatan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat, agar muncul pengusaha baru yang berkualitas dan dapat melalui kemitraan yang sudah terjalin,ucapnya.

"Kami memberikan pelatihan yang difasilitasi PT. Angkasa pura  dan Wakil ketua Komisi VI DPR RI " tuturnya.

Dalam kesempatannya  ketua forum Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Suhendra sebagai Narasumber memparakan ucapan terimaksi dan apresiasi setinggi tingginya kepada anggota  Komisi 6 DPR RI dan PT. Angkasa Pura  yang telah memfasilitasi acara ini untuk pelaku usaha UMKM Kabupaten Tangerang.

"Saya yakin ketika korporasi, Legislatif berkolaborasi bersama Eksekutif sama-sama konsen mengembangkan para pelaku UMKM sebuah cita-cita usaha kecil dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Tangerang akan segera tercapai."

Di akhir pemaparan dan pemberin materi suhendra menekankan kepada para peserta agar pelatihan yg didapat bisa dieksekusi dengan action nyata, agar kemanfaatannya terihat nyata dampaknya dari acara ini.

"langsung eksekusi action nyata sesuai potensi, agar kemanfaatan acara nyata." imbuhnya.

Manager Divisi Regional Raya Perum Bulog Tangerang Junaedi mengatakan, sesuai dengan Perpres 48 Tahun 2016 tentang Penugasan Kepada Perusahaan Umum (Perum) Bulog Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional.

"Kami dari perum bulog, membentuk jaringan distribusi pangan pokok melalui Rumah Pangan Kita untuk pelaku usaha pemula, karena ketersediaan, keterjangkauan, stabilitas pangan, baik itu di rumah atau di toko, di koperasi maupun di perusahaan yang mau bermitra." pintanya.


> ldn/ mg01.

Post a Comment

0 Comments