Butuh Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu 2019


BantenNet.com , KOTA TANGERANG - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang mengadakan giat sosialisasi untuk pengawasan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019.bertempat di Day's Hotel,pada Sabtu (8/12/2018).

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Divisi SDM H Komarulloh mengatakan dalam pengawasan pada pemilu nanti,perlu adanya kebersamaan yang terkait mengawasi dan memonitoring kegiatan Pemilu tahun 2019 tahun depan.

"Perlu dihasilkan dengan memiliki suatu legitimasi hukum dan tetap berjalan aman,damai dan tentram, karena fungsi Panwaslu dimasing-masing tingkat Kecamatan semestinya ada pengawasan dalam pemilu sesuai Undang-undang".ujarnya

Dikatakannya, Peran serta masyarakat dalam hal ini sangat diperlukan untuk membantu pengawasan dalam Pemilu yang akan datang.

"Tugas pengawasan Pemilu membutuhkan proses secara bertahap dan perlu juga membutuhkan peran serta masyarakat yang berdomisili ditingkat Kecamatan Benda, Kecamatan Batu Ceper dan Kecamatan Neglasari."pungkasnya

Selain itu, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, Sekaligus mewakili Kapolsek Benda dan Kapolsek Batu Ceper, mengatakan Dalam pengawasan pada pemilu nanti perlu adanya sinergiritas bagi segenap Masyarakat Kota Tangerang.

"Kami berharap, di 3 tingkat Kecamatan ini.terlebih khususnya diwilayah Kecamatan Neglasari mengenai Pengawasan Pemilu ditahun 2019 nanti tetap aman dan kondusif,baik itu bentuk Pemilihan Legislatif maupun bentuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang tepatnya akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019".imbuhnya

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh,Ketua Bawaslu Kota Tangerang dan jajaran, Kordinator Divisi Bawaslu Banten, Kapolsek Neglasari, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Panwascam Benda dan Jajarannya, Panwascam Batu Ceper, Panwascam Neglasari dan perwakilan Camat Neglasari.

> sht
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments