Kakek Pani Harapkan Rumahnya Dibedah Oleh Pemerintah

Kakek Pani Harapkan Rumahnya Dibedah Oleh Pemerintah

Dec 30, 2018,

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pani (71) warga Kampung Alar Rt 002/008, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, mengharapkan rumahnya terealisasi program bedah rumah, dari pemerintah setempat.

Pani (71) yang kesehariannya mencari kerang dilaut, tinggal di rumah yang berukuran 4X5 meter persegi, sudah tidak layak huni dan hampir roboh, berada tidak jauh dari kediaman Kepala Desa Kohod.

"Ya pak rumah saya atapnya sudah agak turun, dinding biliknya hancur dan agak doyong," ucap sedih Pani, saat ditemui dikediamannya, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/12/18) sore.

Menurut Pani, sudah beberapa kali rumahnya diajukan program bedah, namun ia menolak, karena keterbatasan biaya pembayaran material, dan tukang bangunan, selama proses realisasi pembedahan rumahnya.

"Waktu itu katanya rumah saya mau dibedah, tapi saya tidak mau, soalnya tidak punya duit buat nambahin kekurangannya, saya cuma dapat duit sehari 40 ribu, gimana buat bikin rumah," imbuhnya.

Sampai saat ini, Pani masih menunggu belas kasihan donatur dan pemerintah, yang membedah rumahnya, dari awal sampai selesai pembangunan, sehingga dirinya dan keluarga bisa langsung menghuni rumah tersebut.

"Mudah-mudahan ada yang mau bedah rumah saya, kalau bisa mah saya tidak nambahan biayanya, jadi begitu rumah beres saya tinggal isiin aja," inginnya.


> ldn

TerPopuler