Kapolresta Tangerang Pantau Kondisi Pesisir Tanjung Kait


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif turun memantau kondisi pesisir di wilayah pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/12/18). Hal itu untuk memastikan kondisi wilayah dalam kondisi aman usai musibah gelombang tinggi-tsunami di perairan Selat Sunda.

Sabilul tiba di Pantai Tanjung Kait sekitar jam 16.00 WIB. Tiba di lokasi, ia melangsung memonitor kondisi gelombang dan memberikan imbauan kepada pengunjung pantai.

"Gelombang air dalam kondisi normal. Namun jumlah pengunjung mengalami penurunan," ujarnya.

Sabilul menambahkan, meski gelombang dalam keadaan normal, namun ia meminta masyarakat untuk tetap waspada. Meski begitu, Sabilul meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap mengoptimalkan komunikasi.



"Komunikasi dengan sanak famili dan dengan petugas seperti kepala desa, bhabinkamtibmas, dan babinsa penting agar situasi tetap termonitor," terangnya.

Sabilul juga menyatakan telah mengintruksikan anggotanya untuk siaga satu. Hal itu, kata dia, agar anggota dapat dengan cepat melakukan respons apabila sewaktu-waktu terjadi musibah.

"Anggota semua siaga. Kita berharap tak ada musibah, tapi kita juga tetap waspada," tandasnya.

› ydi

Post a Comment

0 Comments