Karnaval Budaya Lokal Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang Ke - 75


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Kemeriahan HUT Kabupaten Tangerang ke 75 di meriahkan dengan berbagai macam acara menarik dan hiburan masyarakat hadir ditengah-tengah puncak kemeriahan. Diantara kemeriahan tersebut ialah pawai karnaval budaya yang setiap tahun mengisi dan memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang pada Kamis, (27/12).

Karnaval Budaya Tangerang gemilang dalam rangka HUT ke 75 Kabupaten Tangerang di tahun 2018 digelar di area Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa dengan berbagai macam atraksi dan acara tersebut dimeriahkan dengan Karnaval Budaya yang berasal dari budaya lokal Tangerang maupun daerah lainnya. Karnaval tersebut juga diikuti oleh Karnaval Jember Festival, serta Karnaval Tangerang di bawah naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang.

“ Acara karnaval budaya pada HUT Kabupaten Tangerang ke-75 ini menggambarkan keberagaman budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ada di Kabupaten Tangerang. Hal ini dikarenakan kabupaten Tangerang merupakan miniatur dari Indonesia itu sendiri,"ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar

Arak-arakan karnaval budaya disambut meriah dan antusias oleh masyarakat sekitar yang turut menyaksikan jalannya karnaval.
" Syukur alhamdulillah, karnaval seni budaya dari 29 kecamatan dan komunitas2  lainnya berjalan lancar dan sukses," ungkap Taufik, kepala Disporabudpar kabupaten Tangerang pada wartawan melalui media sosial WhatsAppnya.

Terpisah, Anjla Foster Sianturi salah seorang warga Balaraja yang turut serta menyaksikan Parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang mengungkapkan bahwa acara karnaval yang disuguhkan para peserta sangat meriah dan fantastis.

Hampir semua warga sekitar kabupaten Tangerang ikut menyaksikan Parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang.
" Saya sebagai warga Tangerang juga turut senang dengan adanya acara ini, terlihat sekali kedekatan bapak Bupati dengan warga sangat erat," ungkap Anjla.

Ditambahkannya, " Tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, semoga tahun depan lebih meriah lagi dan banyak warga juga yang turut serta menyaksikan atau mengikuti parade Karnaval Budaya Tangerang Gemilang" tandas Boru Sianturi ini.

Perlu diketahui bahwa kemeriahan HUT kabupaten Tangerang ke-75 tidak hanya penampilan sukses karnaval yang dinaungi oleh Disporabudpar namun suguhan hiburan dari band-band populer Indonesia turut menyemarakkan suasana hingga malam hari.
Band RAN berhasil menghipnotis ratusan warga kabupaten Tangerang yang setia menunggu kehadiran mereka diatas panggung untuk menghibur malam cerah di acara HUT ini.

Perlu diketahui juga, sebelum acara karnaval budaya digelar, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dinobatkan sebagai Kearyaan Tangerang dan diberi gelar Raden Aria Wira Kerta Raharja.

> ldn/mg01

Post a Comment

0 Comments