Ojol Gelar Silaturahmi Dalam Membangun Negeri


BantenNet.comJAKARTA - Terdengar lagu ojek online mendayu-dayu berulang-kali di WTC Mangga Dua mengiringi acara Silaturahmi Ojek Online Akhir Tahun 2018. Diperkirakan ini adalah Silaturahmi paling awal dari komunitas yang ada di tanah air.

"Tema acara kali ini adalah #Ojol Pekerjaan Mulia;#Ojol Tertib Lalulintas;#Ojol Anti Narkoba," Kata Ketua Umum TEKAB Ari Nurprianto SH saat menyambut para tamu undangan yang hadir Minggu(16/12) pagi di WTC Mangga Dua.

Acara didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan, Yayasan Eaden, PPTJDI, Forline Nusantara, FOKAN, Tim Khusus Anti Begal (TEKAB), Polda Metro Jaya, JOLIN EXPO, BNN dan Aplikator MOVE. Ratusan massa penuh menghadiri silaturahmi Minggu pagi itu.

Menurut Ari, kegiatan rutin dari TEKAB adalah memberi penyuluhan tertib lalu lintas di jalan raya, memberi bantuan kepada rekan yang kesusahan seperti mogok di jalan dan lainnya. Solidaritas komunitas ojek online dibuktikan juga pada saat mengantarkan kawan-kawan yang sakit maupun ke pemakaman.

"Kami punya beberapa divisi kepengurusan, mulai dari Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum, Divisi Rescue, Divisi Wartawan Reaksi Cepat, Srikandi, Divisi Investigasi, Divisi Intelijen, LBH, Satuan Tugas Khusus, Patroli Lingkar Badan," Jelas Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Suta Widhya SH.

Menurut Suta, apa yang telah dilakukan pihak nya adalah semata aktivitas bela negara, yaitu menjaga ketertiban di tengah masyarakat. Karena--menurut Suta lebih lanjut--ketertiban masyarakat tidak semata tugas dari pihak kepolisian dan aparat hukum lainnya.

"Kegiatan Silaturahmi ini merupakan tools dan momentum yang bisa dan biasa kami lakukan secara berkala. Pada saat Ramadhan ada acara santunan anak yatim dan para janda, pada saat 17 Agustus ada acara Memperingati Kemerdekaan Indonesia dan lainnya," Tutup Suta mengakhiri wawancara dengan awak media.

› ldn/hns

Post a Comment

0 Comments