Polsek Pakuhaji Sudah Punya Da'i Kamtibmas, Dikukuhkan Langsung Kapolres Metro Tangerang Kota.



BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG - Jajaran Polres Metro Tangerang Kota Mengkukuhakan  Da'i kamtibmas Polsek Pakuhaji yang di kukuhkan lngsung oleh Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH, bertempat di Masjid Al-Muhajidin, Jl.Raya Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Banten. Pada Jumat, malam  (21/12 ).

Kegiatan yang berlangsung meriah dan hikmat tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol.Harry Kurniawan SIK,MH, Kasat Binmas AKBP M Nezim Y. SH, Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim, Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno SH, Kapolsek Teluknaga AKP Dedi Herdiana SH,MH, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti M.Sugiarto, Wakapolsek Iptu Eko Hanindito, Danramil Sepatan Kapten Inf. Abdul Haris, Camat Pakuhaji Ujad Sudrajad S.Sos.M.M.SI, Sesepuh tokoh agama H. Sutisna, Ketua MUI,   Ketua Da'i Ustadz Hasan Basri, Ketua KUA Ustadz Suherman S.Ag, Ketua DKM KH Alamul Huda, Tokoh agama KH.Hasanudin, Para Kepala desa Pakuhaji, Para Da'i kamtibmas se-kecamatan Pakuhaji,
Para toga dan tomas, dan dihadiri kurang lebih 100 orang.


Dalam sambutannya Kapolres Metro Tangerang Kota, menyampaikan, pada malam hari ini, kita berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi. Dan, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan. Dulu kita pada saat ada pengajian anggota bhabinkamtibmas selalu ada diluar untuk menjaga, tetapi sekarang anggota bhabinkamtibmas bisa ikut bergabung dalam pengajian dan sudah ada yang berani menjadi imam serta adzan di masjid. Kami Polri memohon kepada Da'i untuk membimbing kami dalam menjalankan ilmu agama, mudah-mudahan masyarakat Pakuhaji pada saat menjelang pemilu tidak ada kendala seperti kerusuhan atau berita HOAX atau Bohong.

"Kami (Polri) menyadari tak mampu bekerja sendiri, dengan pengukuhan Da'i kamtibmas merupakan salah satu upaya menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menggandeng para tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat kecamatan Pakuhaji semakin kondusif serta lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," terang Kombes Pol.Harry Kurniawan.

 AKP Suyatno Kapolsek Pakuhaji dalam penyampaiannya mempaparkan , Kami (Polri) siap bersinergi bersama TNI dan para Da'i kamtibmas dalam memberi kesejukan umat dan menjaga keutuhan NKRI yang merupakan harga mati. Kami (Polri) nantinya akan segera terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas hingga tercipta aman dan kondusif.

"Kami (Polri) siap bersinergi bersama TNI dan para Da'i kamtibmas dalam memberikan kesejukan umat dan menjaga keutuhan NKRI yang merupakan harga mati. Kami (Polri) nantinya akan segera terjun ketengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan seputar kamtibmas hingga tercipta rasa aman dan kondusif," paparnya.

Diketahui, kegiatan yang mengambil Tema " Menjalin Solidaritas Ulama dan Polri memperkokoh NKRI " tersebut, nampak diawali dengan pembukaan berlanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, serta penyampaian kata sambutan, dan penyematan yang ditandai dengan pengalungan sorban serta Pengukuhan Da'i kamtibmas wilayah hukum Polsek Pakuhaji oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, berlangsung damai dan hikmat yang diakhir dengan ramah tamah dan poto bersama dalam bingkai kegiatan.

› ldn/ydi

Post a Comment

0 Comments