Remaja Musholla Nurul Hikmah Prakasai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG -  Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di Musholla Nurul Hikmah, Kampung Picung Rt 01/05, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, dihadiri ribuan jamaah dari berbagai pelosok Pasar Kemis, Guna meningkatkan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari, Sabtu (8/12/2018). Malam

Ketua Panitia Peringatan hari besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw, Ustad Ellang Saputra mengatakan, Kegiatan Maulid ini yang diprakasai para remaja Musholla Nurul Hikmah, dalam rangka mengenang hari lahirnya Nabi Muhammad Saw, sekaligus memperkuat ajaran beliau yaitu akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan Maulid Nabi Saw Kita tingkatkan Suri tauladan dan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari hari," imbuhnya.

Dikatakannya, saat ini remaja akibat pergaulan yang bebas didorong dengan tekhnologi yang sanget canggih, jauh sekali dengan nilai nilai yang di ajarkan oleh Rosulullah Saw.

"Oleh karenanya dengan maulid ini di harapkan para remaja bisa mencontoh Akhlak Rosulullah untuk diterapkan dalam keseharian," tegasnya.

Sementara itu Penceramah dari Tangerang Kh.Sholahuddin Soleh dalam tausyiahnya menyampaikan hikmah dan perjuangan Nabi Muhammad Saw bagai mata air yang tidak pernah kering, semakin kita dalami peri kehidupan rosulullah.  Semakin terasa agungnya nilai nilai ajaran islam, nilai itulah yang mampu membimbing kita menapaki kehidupan dunia, yang penuh tantangan dan cobaan.

"Nilai nilai islam yang mampu membimbing kita menapaki dunia," jelasnya.

Kh.Sholahuddin Soleh menambahkan, bahwa esensi dari peringatan maulid nabi muhammad saw, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah yang mewarnai akhlakul mulia akhlakul karimah, akhlak mulia yang menebar rahmatan lil ngalamin.

"Akhlak mulia yang membawa rahmatal lil ngalamin bagi alam semesta ini," tukasnya.

Karenanya kita harus menjaga dua hal yaitu berupaya agar diri kita bermanpaat bagi orang lain tidak sebaliknya membawa kesusahan bagi orang lain. Kemudian "jalin sillaturrahmi dengan antar sesama," pungkasnya.

> ldn/mrf

Posting Komentar

0 Komentar