Bupati Serang Membuka Event Bintang Sains 2019 , Bentuk Dukungan Kepada Siswa/Siswi Yang Berkompetisi


BantenNet.com, SERANG –Event Bintang Sains 2019 yang digagas Radar Banten digelar perdana di Kabupaten Serang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang hari ini.

Kompetisi lomba pengetahuan matematika dan sains yang akan diikuti ribuan siswa perwakilan dari 730 sekolah negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Serang itu, dibuka oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Gedung PGRI Ciruas, Kecamatan Ciruas, Senin (14/1) pagi tadi.

Kecamatan Ciruas menjadi lokasi roadshow pertama Bintang Sains 2019 di Kabupaten Serang. Dalam pembukaan Event Bintang Sains 2019 Kabupaten Serang dihadiri langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Direktur Radar Banten Mashudi, Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, dari DPRD Kabupaten Serang, Dewan Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, PGRI Kabupaten Serang, unsur pimpinan Kecamatan Ciruas dan Kapolsek Ciruas Kompol Priyatri Winoto, SH, M.Si.

Sebanyak 320 siswa dari 32 sekolah akan bersaing menjadi yang terbaik pada Bintang Sains 2019 tingkat Kecamatan Ciruas. Selanjutnya, sepuluh siswa terbaik akan kembali bersaing pada final Bintang Sains 2019 tingkat Kabupaten Serang yang rencananya akan digelar di Swiss-Belhotel International Hotels and Resorts, Modern Cikande.

Di setiap roadshow, event juga akan ditayangkan secara live di Banten Raya TV, serta diliput tiga media massa yang terakreditasi Dewan Pers. Selain media harian Radar Banten, juga diliput media harian Banten Raya dan Tangerang Ekspress. Event juga akan ditayangkan di media sosial Instagram, Facebook, dan media online milik Radar Banten. Kegiatan akan dipandu oleh host berpengalaman, yakni Ratu Qonita Malina Amalia dan Tubagus Randy Purwa.

Dikatakan Kapolres Serang Polda Banten, melalui Kapolsek Ciruas Kompol Priyatri Winoto, SH, M.Si pada acara pembukaan Bintang Sains 2019 Kabupaten Serang tersebut bahwa kegiatan bintang sains merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan dalam bentuk perlombaan matematika dan IPA yang peserta berasal dari Pelajar se-Kabupaten Serang.

"Saya yakin dan percaya bahwa bintang-bintang baru akan hadir dari Serang dan saya meyakini akan mampu berprestasi dan membawa nama baik di Serang khususnya dari Kecamatan Ciruas," jelasnya.

Kapolda Banten, Melalui Kapolres Serang Polda Banten yang di hadiri Oleh Kapolsek Ciruas, berharap agar semua peserta untuk menampilkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang sains yang nantinya bisa bersaing dengan siswa lain ditingkat Provinsi dan tidak menutup kemungkinan pada tingkat nasional.

"Ikutilah perlombaan ini dengan baik dan penuh semangat, manfaatkan acara ini sebagai ajang untuk mengembangkan segala potensi yang ada untuk meraih cita-cita yang ditanamkan kepada adik-adik semua,"tegasnya.


> ydi/hms

Posting Komentar

0 Komentar