Gunakan Dana Desa Rohadi Kamaludin, Bangun Jalan Lingkungan


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Desa Sukamana kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Bentuk keseriusan dalam mendengarakan dan menampung Aspirasi masyarakat dalam merealisasikan Dana Desa (DD) Yang bertujun demi tertatanya Pembangunan dalam meningkatkan laju perekonomian masyarakat desa Sukamanah.

Rohadi Kamaludin mengutarakan terkait Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) demi kepentingan kesejaterahan dan kemakmuran masyarakat Desa Sukamanah, Paparnya di Kantor Desa Sukamanah, pada Senin (28/01/2019).


Menurut Rohadi Dana Desa yang digulirkan pemerintah bertujuan untuk pembangunan desa, baik untuk pembangunan infrastruktur desa maupun pemberdayaan masyarakat desa, yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


" Untuk Tahun 2018  Desa Sukamanah telah merealisasikan semua anggaran Dana Desa Sesuai dengan Pos pos anggaran yang sudah derencanakan sebelumnya baik dari infrastruktur, pemberdayaan dan yang lainnya"

Rohadi juga menambahkan dengan bekerja sebagai pelayan masyarakat akan terus terbuka dan Transparan serta bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan di desa dengan tujuan memberikan sebuah pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam memberikan kesejahteraan dan meningkatkan Perekonomian.

" seperti Pembangunan paving block di kp. Keusik Tegal Rt 03/05 yang di rencanakan pada tahun 2017 lalu sudah terealisasi dengan baik dan masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan pekerjaannnya bersama sama, sekarang masyarakat setempat tidak lagi melihat jalan becek dan licin" tuturnya.


Dikatakannya, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

sementra ketua Rt 03/05 Dali
mengutarakan  dengan di bangunnya jalan lingkungan di Rt kami ini sangat di rasakan warga semula warga merasa kesulitan bila hujan tiba dikarnakan jalan yang becek dan licin kini mereka akan merasa nyaman untuk melakukan aktifitas sehari harinya baik di musim penghujan seperti sekarang atau di musim kemarau.tuturnya.

" saya selaku ketua Rt mengucapakan rasa terimakasih kepada kepala Desa yang selalu mendengarkan keluahan keluhan warga, saya berharap semoga lebih banyak lagi program program kerakyatan yang sudah di canangkan bisa teralisasi semuanya" harap Dali.


> ldn

Post a Comment

0 Comments