Keluhkan Tak Punya Biaya Anak Ketua RT Butuh Uluran Tangan Para Dermawan


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Warga Kebun Kecap Rt 01/12, Desa Kampung Besar, Rania Putri anak ketiga dari Suherman, seorang ketua Rt setempat Desa Kampung Besar, saat ini membutuhkan bantuan medis, untuk penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Bocah perempuan berusia 3 bulan ini mengalami tumbuh bulatan diatas kepalanya sejak keluar dari rahim ibunya, hingga saat ini meranjak usia dewas.

"Dari baru lahir sudah ada, tapi masih segede jempol jari tangan," kata Suherman (33) orang tua dari Rania Putri, saat dirumahnya, Desa Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang," Sabtu (26/1/19) pagi.

Menurut Suherman, penyakit yang diderita putrinya ini semakin lama semakin membesar dikepalanya. Namun kekurangan ekonomi dalam kehidupannya, yang membuat dirinya hanya menunggu bantuan dari pemerintah dan donatur.

"Benjolannya makin gede aja pak dikepala anak saya kaya ikutin usianya, hidup saya cuma pas-pasan pak, mau berobat aja cari ongkosnya dulu kesana sini, semoga ada yang bisa nolong anak saya," harapnya

Selain itu, Suherman juga membutuhkan bantuan bedah rumah, karena saat ini rumah yang ia tempat bersama isteri dan anaknya sudah miring dan tidak layak untuk dijadikan tempat tinggalnya.


"Sudah pada rusak bilik rumah saya, posisinya juga sudah agak doyong, sebenarnya sih rumah saya ini sudah tidak pantes diisiin lagi," imbuhnya.

Disisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten, LSM Kampak Mas RI, Ahmad Zaeni meminta, pemerintah setempat untuk memberi bantuan kepada warganya yang kurang mampu. Karena menurutnya, ini sesuatu yang harus dilakukan pimpinan terhadap masyarakatnya.

"Yang jelas mah Suherman ini ketua rt yang masih aktif, tapi kondisi rumahnya mau roboh, dan anaknya butuh perhatian dari instansi yang ada," cetus pria yang biasa disapa Encek.

Zaeni mengatakan, seharusnya seorang aparatur desa yang masih menjabat, tidak kesulitan untuk mendapat bantuan dari pemerintah setempat ataupun daerah. Akan tetapi dirinya melihat aparatur tersebut selalu kesulitan saat membutuhkan bantuan.

"Dia itu ketua rt yang masih tugas, tapi sering ngadu kelembaga kami prihal susahnya minta bantuan, aneh aja dilihatnya aparatur aktif tidak dibantu, apa lagi warganya," pungkas Encek.


> ldn

Posting Komentar

0 Komentar