F Pelaksanaan kegiatan Dana Desa Kosambi Di Soal WargaBantenNet.com

Pelaksanaan kegiatan Dana Desa Kosambi Di Soal Warga

Jan 28, 2019, Monday, January 28, 2019
Situasi Kandang Tampak Dari Depan 


BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - Berbagai Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa banyak menuai pertanyaan dari masyarakat dan lembaga seperti di Desa Kosambi kecamatan Sukadiri kabupaten Tangerang, diduga sebanyak empat item yang belum terealisasikan oleh Desa Dan membuat ketua Formasi yang juga masyrakat Desa Kosambi angkat bicara untuk mempertnyakaan anggaran yang sudah diserap semua pada akhir tahun 2018.

Sukma Ringgit ketua Formasi, mengutarakan banyaknya dugaan penyelewengan dalam pegunaan anggaran pada tahun 2018 seperti pengadaan Ayam Boiler sebesar 65.000.000, terlihat hanya sebuah kandang ayam, akan tetapi pemeliharaannya tidak terlihat, ujarnya.

Keadaan Kandang Ayam Dari Dalam 

Sukma juga menambahakan, adanya pekerjaan Perpipaan atau pipanisasi sebesar 35.000.000 tidak terlihat sama sekali,Pembinaan pemuda dan olahraga sebesar 26.000.000
Sama sekali saya tidak mengetahui sebagai masyarakat Desa Kosambi bahkan di duga adanya pengurangan volume pekerjaan Paving blok yang semestinya Lebarnya 1,5 M hanya di kerjakan 1,2 M, semua itu perlu kami pertanyakan sebagai waraga dan masyarakat Desa Kosambi.tambahnya.

Junaedi ketua BPD Desa Kosambi  saat dimintai keterangan dirinya belum mengatahui prihal adanya anggaran dana Desa yang tidak teralisasi, untuk anggaran tahun 2018 dikarnakan saya belum mengetahui perencanaan anggrannya, bahkan hal itu saya baru mengetahuinya Dari  masyrakat   tentang adanya pos pos dana Desa yang belum di kerjakan, terangnya.

" selama kepala Desa yang sekarang sedikit saya mengetahui perencanaan Alokasi Dana Desa,  Bahkan untuk tahun 2018 saya belum menandatangani laporan pertnggung jawaban akhir tahun intinya saya hampir sepenuhnya tidak mengetahui perencanaan dalam pos pos anggaran" tuturnya.

Hal senada diutarakan ketua Rt. 21/06 memang untuk pendistribusian perpipaan belum ada meski pun ada itu anggran dari Pamsimas yang sudah tersalurkan ke 32 Rumah warga  bila memang perpipaan sudah di anggrakan pada Bulan November seharusnya lebih dari Dua RT yang akan mendapatkan manfaatnya, karna setahu saya anggaran perpipaan akan di realisasikan pada anggaran tahun 2019 sekarang.

" bahkan saya juga sempat kaget ketika melihat ada Anggaran Perpipaan yang di anggarakan pada Bulan November tahun 2018, tapi warga di Rt 21 khusnya belum mendapatkan pendistribusian, yang sudah ada hanya 32 warga selebihnya belum ada" terangnya.

Abdul Rohman Kepala Desa Kosambi saat di temui menuturkan bahwa pekerjaan dan perencanan anggaran Dana Desa untuk tahun 2018 sudah teralisasikan semua sesuai dengan pos posnya baik itu pipanisasi, Pengadaan ayam Boiler, Paving Block Dan Pembinaan Pemuda Dan Olahraga,  semua sudah trealisasikan bahkan untuk pengadaan mobil operasional Desa pun sudah kami adakan,  tutup Oman.

> ldn/ydi

TerPopuler