Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Membentuk Siswa Akhlakul karimah


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW. SMKN 10 Kabupaten Tangerang, mencetak siswa-siswi yang berakhlakul karimah, berguna bagi nusa bangsa dan agama serta berbakti kepada kedua orang tuanya.

"Semoga dengan adanya Maulid Nabi SAW ini, murid-murid disini bisa jadi anak yang cerdas, hormat pada guru serta orang tua, dan semakin cinta kepada Rosulnya," harap Ketua Panitia Maulid Nabi SAW, H Ade Irmas, di SMKN 10 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Teluknaga, Rabu (16/1/19) siang.

Menurut Irmas, kegiatan keagamaan dilakukan setiap setahun dua kali di SMKN 10 Kabupaten Tangerang, sebagai rutinitas untuk menjadikan sekolah yang berkwalitas didunia pendidikan, dan menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain.

"Acar besar islam dua kali kita adain, seperti hari raya qurban dan Maulid Nabi SAW, setiap setahun sekali, agar sekolah ini tetap jadi yang terfavorit, serta contoh didunia pendidiakan," inginnya.

Kepala Sekolah SMKN 10 Kabupaten Tangerang, Agum Aji Gumilar mengatakan, bahwa Maulid Nabi SAW itu, untuk mengingat kelahiran Rosululallah yang mengajak manusia dari kegelapan menuju cahaya serta membawa kebenaran untuk seluruh umatnya.

"Dengan kita adain Maulid Nabi SAW, berarti sudah ingat akan datangnya kanjeng Rosulullah, saya ingin yang berada disini, termasuk anak didik saya, bisa ikuti suritauladan Nabi Muhammad SAW cara keagamaan dan duniawi" pintanya.

Kegiatan keagamaan yang bertajuk "SMKN 10 Kabupaten Tangerang Bershalawat Maulid Agung Nabi Muhammad SAW" dihadiri Kepolisian, Ulama, Habaib, DPD RI, DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKB, siswa-siswi dan para undangan lainnya.

> ldn/jar

Posting Komentar

0 Komentar