F Polwan Polda Banten Kembali Blusukan ke Perkampungan Warga Untuk Salurkan ZakatBantenNet.com

Polwan Polda Banten Kembali Blusukan ke Perkampungan Warga Untuk Salurkan Zakat

Jan 25, 2019, Friday, January 25, 2019

BantenNet.com, SERANG - Belasan Polisi Wanita (Polwan) Polda Banten kembali melakukan blusukan ke perkampungan warga dalam mendistribusikan zakat penghasilan personel Polri se-Polda Banten. Kali ini, aksi blusukan dilakukan di Kelurahan Sempu Banten Girang, Kecamatan Cipare, Kota Serang, Jum’at (25/01/2019) pagi.

Dibawah pimpinan Kabid KEU Polda Banten AKBP Maya Purnama Ningrum dengan didampingi oleh Kabagwatpers Ro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani, beserta 16 Polwan lainnya mendistribusikan ±102 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam segi ekonomi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir melalui AKBP Maya Purnama mengatakan, pendistribusian atau penyaluran bantuan paket sembako ini dilakukan sesuai dengan program kegiatan Kepolisian yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Kapolda Banten yaitu Program ‘Keimanan dan Kemanusian’.

“Seiring dengan Program Kapolda Banten yang mengedepankan kegiatan pemolisian yang berasaskan Keimanan dan Kemanusian. Dengan program tersebut, selain dari zakat penghasilan personel juga ada bentuk infaq dan shodaqoh dari keluarga besar Polri,” kata AKBP Maya Purnama.

Polda Banten sejak tahun 2017 lalu telah melaksanakan pendistribusian zakat kepada masyarakat kurang mampu. Di awal tahun 2019, Kapolda Banten kembali menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menunaikan zakat pendapatan bagi anggota Polri dan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Polri Polda Banten yang beragama islam. Kemudian zakat, infaq dan shodoh yang terkumpul dikompulir oleh  Bagwatpers Biro SDM Polda Banten.

“Zakat yang kita terima dari Personel Polda Banten dan Polres jajaran itu dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat yang ada di Biro SDM Polda Banten. Dari keluarga besar Polri yang memberikan infaq dan shodaqohnya kita kompulir kemudian kita berikan bantuan tersebut dalam paket sembako,” paparnya.

Selain untuk dilakukan pendsitribusian kepada masyarakat secara langsung, zakat yang telah dikompulir didistribusikan juga untuk tenaga honorer, cleaning service yang berada di lingkungan Polda Banten.

“Dari dana zakat yang telah dikompulir tersebut, kita distribusikan kembali kepada tenaga honorer, cleaning service dilingkungan Polda Banten. Kemudian pemberian bantuan kepada Yayasan Yatim Piatu, maupun Pondok Pesantren, dan juga Baznas Provinsi, Kota maupun Kabupaten,” tandas Polwan senior yang menduduki salah satu pejabat utama di Polda Banten.


> ldn/hms

TerPopuler