RSUD Pakuhaji Bisa Gunakan Kartu BPJS Kesehatan



BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - RSUD Pakuhaji yang sempat belum bisa dibayar pihak BPJS dengan dikeluarkannya daftar beberapa rumah sakit di wilayah Jabodetabek yang tidak lagi bekerjasama karena belum melakukan pembaruan sertifikasi akreditasi.

Dengan turunya selembaran yang di keluarkan Oleh Mentri Kesehatan Republik Indonesia dengan Nomor :Hk 03.0I/Menkes /l8/2019 yang di keluarkan pada tanggal 4 Januari 2019, dengan Lampiran Perpanjangan Kerja Sama Rumah Sakit dengan BPJS, pihak RSUD Pakuhaji yang Berada di kecamatan Pakuhaji Sudah Bisa menggunakan Kartu BPJS Kesehatan,hal ini di ungkapkan Dr. Corah selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pakuhaji saat di hubungi via Whatsap Denim (7/01/2019) kepada BantenNet.com.

Dr.Corah membenarkan adanya informasi sertifikasi akreditasi Per 1 Januari 2019,  sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi rumah sakit yang ingin bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, meski kami pihak RSUD Pakuhaji masuk kedalam daftar tapi kami pihak RSUD masih menerima pasien yang menggunkan BPJS, ucapnya.

" fasilitas Kesehatan selama tiga hari yang lalu baik yang menggunakan BPJS atau yang tidak masih kami layani seperti biasa dan berjalan sesuai meknisme yang ada tidak ada yang di beda - bedakan"  tuturnya.

Eamang betul selama tiga hari kemarin adanya edaran dari pihak  Dari  Kementrian Kesehatan RI salah satunya RSUD Pakuhaji yang belum memperbaruhi sertifikat akreditasi sebagai persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh setiap rumah sakit yang melayani Program JKN-KIS kami pihak RSUD Yang notabennya RSUD Milik Pemerintah Kabupaten Tangerang Bekerja Cepat agar menajadi sebuah pelayanan kesehatan yang dapat di percaya masyarakat sebagai bentuk program Bupati Tangerang dalam mewujudkan Tangerang yang Gemilng, tutup Dr.Corah.

> ldn

Posting Komentar

0 Komentar