Aksi Donor Darah Relawan Sekber 45

Aksi Donor Darah Relawan Sekber 45

Feb 11, 2019,

BantenNet.com, JAKARTA - Aksi donor darah Relawan Sekber 45 yang tergabung di Wadah TPN (Tim Pemenangan Nasional) Jokowi - Ma`ruf bersama Tekab Indonesia , Di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Kegiatan sosial dilakukan oleh ratusan ojek online (ojol) yang tergabung dalam organisasi Team Khusus Anti Begal (Tekab) Indonesia melakukan aksi donor darah bersama para relawan di Rumah Aspirasi, Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Alhamdulillah, aksi donor yang dimulai pukul 10 – 13.00 WIB itu berlangsung lancar dan tertib. Antusiasme pun diperlihatkan para mitra usaha Ojol untuk menyumbangkan darahnya demi mereka yang membutuhkan.

Sekjen Tekab Williarto--biasa dipanggil Willi, mengatakan, salah satu kegiatan Tekab adalah berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan kemanusian. Salah satunya kegiatan donor darah, selain memberi  bantuan terhadap korban bencana alam.

“Melalui aksi donor darah kolektif ini kami peduli sesama. Ini adalah salah satu bentuk partisipasi Ojol yang mungkin tak mampu membantu secara materiil tapi mampu menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan,” Willi menjelaskan motivasi para anggota TEKAB Indonesia.

Willi menegaskan kegiatan serupa atau kegiatan sosial lainnya akan dilakukan Tekab di mana pun, antara bantuan bencana alam tsunami di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu yang terjadi pada 22 Desember 2018.

“Kami siap mengerahkan seluruh anggota TEKAB untuk kegiatan sosial. Seluruh lapisan masyarakat silakan menghubungi kami bila ada kegiatan sosial lainnya. Posko kami di Jalan Kodam Raya 6A, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat terbuka untuk kerjasama dengan pihak manapun,” tutup Willi di tengah aksi donor berlangsung.


>mg01/ldn

TerPopuler