Baku memperpanjang kontrak balap F1 tiga tahun



BantenNet.com, JAKARTA - Grand Prix Azerbaijan akan tetap berada di kalender F1 hingga setidaknya 2023, setelah balapan menandatangani kontrak baru dengan Manajemen Formula 1.

Balapan jalanan di ibukota Azerbaijan, Baku, menyelenggarakan putaran pertama kejuaraan dunia pada 2016. Kesepakatan awalnya adalah selama lima tahun dengan opsi hingga lima tahun lagi. Pengumuman hari ini berarti balapan akan tetap pada jadwal F1 untuk tiga musim berikutnya.

CEO F1 Chase Carey mengatakan pemilik olahraga "sangat senang telah memperbarui perjanjian ini yang akan melihat fitur Grand Prix Azerbaijan di kalender Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA selama bertahun-tahun yang akan datang.

“Hanya dalam waktu singkat, balapan ini telah menjadi salah satu yang paling populer di musim ini, selalu menghasilkan balapan yang sangat ketat dan spektakuler. Republik Azerbaijan memberikan sambutan yang sangat baik bagi semua orang di Formula 1 dan kota Baku yang indah adalah latar belakang yang luar biasa untuk acara balap motor terbesar di dunia. ”

Perlombaan Baku awalnya berjudul Grand Prix Eropa untuk musim pertamanya sebelum mengadopsi gelar saat ini.

Menteri olahraga dan pemuda Azerbaijan Azad Rahimov mengatakan perlombaan ini terus tumbuh dalam popularitas.

"Setiap tahun kami telah melihat semakin banyak penggemar dari seluruh dunia menghadiri perlombaan dan telah kagum pada seberapa baik acara kami telah dianut oleh komunitas Formula 1 global," katanya.

"Perjanjian baru ini akan memungkinkan ras kami untuk memaksimalkan pendapatan komersial melalui peningkatan aktivitas keterlibatan penggemar dan pendekatan sponsor baru untuk melibatkan bisnis lokal dan regional kami dengan platform global Formula 1."

Tahun lalu FOM memperpanjang kesepakatan balapan Belgia, Cina, Jerman, Jepang dan Singapura, dan menambahkan Grand Prix Vietnam ke kalender F1 2020.

> ldn/red

Post a Comment

0 Comments