Bupati Tulangbawang Ucapkan belasungkawa Kepada korban BanjirBantenNet

Bupati Tulangbawang Ucapkan belasungkawa Kepada korban Banjir

Feb 27, 2019, Wednesday, February 27, 2019


BantenNet.com, TULANG BAWANG - Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH diwakili Kepala BPBD Noermal M Yus, bersama Kadis Sosial Sukur, Kadis Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Anak Desi Kesumayuda,  Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi dan Camat Menggala Sudirman mendatangi rumah duka korban tenggelam, Senin (25/02/2019).

Tujuan kedatangan ini guna menyampaikan rasa belasungkawa secara langsung dan memberikan bantuan Bupati Tulangbawang bunda Winarti untuk korban tenggelam Nagita Tapana Binti Edi Syahrudin.

Musibah tenggelamnya anak perempuan berusia 3 tahun ini terjadi di Lingkungan Bugis Kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala, lantaran terbawa arus air banjir luapan Sungai Way Tulangbawang ketika sedang dibawa orang tuanya mengunjungi rumah saudaranya yang terkena banjir.

"Kedatangan kami saat ini mewakili Ibu Bupati, karena saat ini ada kegiatan Ibu Bupati yang tidak bisa diwakilkan di Jakarta, kalau beliau sudah kembali beliau akan kesini," ujar Kadis Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Anak Desi Kesumayuda di rumah duka yang berlokasi di Lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala, Kecamatan Menggala.

"Ibu berpesan, ini adalah musibah, dan menyampaikan rasa turut berdukacita. Kita jadikan ini sebagai pelajaran, bahwa harus selalu berhati-hati dimana pun kita berada," pesan Bupati lewat Kadis Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Anak.

Sementara disampaikan Kadis Sosial Sukur, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban merupakan sekedar bantuan untuk meringankan.

"Bantuan yang kita serahkan berupa sembako dan santunan kematian, setiap warga terkena musibah Pemerintah selalu hadir, inilah wujud Bupati selalu hadir ditengah warganya," ujar Kadis Sosial.

Dijelaskan, bahwa setiap ada kejadian dan musibah, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH selalu cepat tanggap hadir dan memberikan bantuan lewat Dinas terkait, lewat 25 program unggulan, dikondisi musibah banjir seperti saat ini juga telah siap siaga, terbukti dengan banyaknya pos bantauan pada 25 program pro rakyat.

Ditempat terpisah, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH berpesan, agar masyarakat Tulangbawang untuk terus berhati-hati atas potensi yang dapat menyebakan bencana, dan saat ini seluruh Instasi terkait telah dikerahkan untuk memantau dan membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Selain di Kecamatan Menggala, pagi ini seluruh potensi kita, kita kerahkan, begitu di Kecamatan Gedung Aji dan lainnya, seperti dengan dibukanya Pelayanan Kesehatan dilokasi sekitar banjir dibawah koordinasi Camat masing-masing," tukas Bunda Winarti.

Menanggapi hadirnya Pemerintah ditengah-tengah masyarakat, atas kejadian tenggelam yang menimpa anaknya, sehingga meninggal dunia, orang tua korban Edi Syahrudin mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Bupati Hj. Winarti SE MH.

"Saya senang dengan perhatian Ibu Bupati Tulang bawang Winarti,  karena sejak kejadian sampai hari ini luar biasa perhatiannya, ini obat buat kami sekeluarga, terimakasih sekali lagi," ucap Edi Syahrudin, orang tua balita cantik yang meninggal tenggelam sambil menahan tangis.

> drm
Iklan Masyarakat

TerPopuler