Kecamatan Pakuhaji, Naungi Lima Kecamatan Dalam Pembuatan E-KTP

Kecamatan Pakuhaji, Naungi Lima Kecamatan Dalam Pembuatan E-KTP

Feb 7, 2019,

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Dalam upaya Percepat pembuatan E-KTP bagi pemerintahan Kecamatan Pakuhaji sangat berapresisasi langkah langkah yang di ambil, Disdukcapil Kabupaten Tangerang dalam mempermudah bagi masyrakat untuk mendapatkan E-KTP, serta mengurangi adanya penumpukan di Disdukcapil, ucap Yandri Permana Sekretris kecamatan Pakuhaji pada Kamis, (7/02/2019) pada BantenNet.com.

Menurut yandri, Untuk Saat Ini Sebanyak 250  blangko E-KTP  yang dapat di terima oleh masyarakat di lima kecamatan, yang di bagi dengan masing kecamatan Lima puluh orang setiap harinya, melihat dengan kemampuan mesin pencetakan yang tersedia hanya 1 unit dan menampung lima kecamatan, baik kecamatan Pakuhaji, Sepatan Timur, Kecamatan Sepatan,  kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi, ujarnya.

Meski melihat kebutuhan masyarakat dengan jumlah yang ada setiap hari sangat jauh berbeda,  pemerintahan di lima kecamatan berusahan untuk mensiasati dengan secara berkala dan lebih mendahulukan yang sudah mempunyai Suket (surat Keterangan) semenjak dari tahun 2016,2017 dan 2018 yang belum  mendapatakan E-KTP.

Yandri juga menmbahakan selain pembuatan E-KTP, dalam bentuk pelayanan Kependudukan pihaknya juga masih melaksanakan kebutuhan masyarakat, seperti pembutan KTP baru atau Perekaman, Akte Kelahiran dan Pembuatan KK.

“Kami beraharap  Adanya penambahan alat cetak E-KTP untuk mempercepat proses pencetakan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh yandri.

Sementara Camat Sepatan Tedy Mulyanto dengan adanya pembuatan E-KTP di kecamatan Pakuhaji yang menaungi Lima kecamatan salah satunya kecamatan Sepatan sangat membantu warga dan masyarakat kecamatan sepatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal mereka.

"Untuk saat ini Kecamatan Sepatan baru bisa membuat pencetakan KTP sebnyak 50 samapai dengan 80 orang setiap harinya, sedangkan kebutuhan masyrakat yang membutuhan mencapai 250 lebih perhari, melihat di lima kecamatan dengan kepadatan penduduk yang lumayan tinggi" kata Camat.

Dan kami dari pihak kecamtan  menginkan adanya penambahan blangko serta mesin Pencetakan E-KTP, melihat kebutuhan masyarakat yang sangat antusias    untuk memiliki Data kependudukan,jelasnya

> ldn

TerPopuler