Kombes Pol Abdul Karim ; Sinergitas antara Ulama dan Umarah

Kombes Pol Abdul Karim ; Sinergitas antara Ulama dan Umarah

Feb 8, 2019,


BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Bentuk membangun dan memelihara sinergitas antara Ulama dan Umarah yang selama ini berlangsung harmonis, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim SIK MSi mengadakan tatap muka (silaturahmi) bersama para Ulama dan Pengasuh Pondok Pesantren se Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Kamis (07/02/19)

Tatap muka dan silaturahmi yang berlangsung penuh nuansa hangat dalam bingkai kekerabatan tersebut, bertempat di Lantai UG Aeropolis Comercial Park (ACP) jalan Suryadharma, Kelurahan dan Kecamatan Neglasari dan dihadiri Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Suparmin.

Serta Kasubag Humas Restro Tangerang Kota Kompol Abdul Rohim, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, pimpinan Ponpes Darul Ulum KH Ahmad Suhemi (Eces), pengasuh Ponpes Al Hasyimiyah dan Ketua PCNU Neglasari Ustadz Syaiful Bahri, Da'i Kamtibmas Polsek Neglasari dari 7 Kelurahan se-Kecamatan Neglasari.

Dalam penyampaian kata sambutan, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, nampak mengawail dengan menyampaikan ucapan terima kasih terhadap seluruh peserta tatap muka serta menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka tatap muka dan silaturahmi Kapolres Metro Tangerang Kota dengan para Ulama dan Pengasuh Pondok Pesantren. Kegiatan tatap muka ini merupakan yang pertama kali dan Kita patut bangga diberi kesempatan ini oleh Bapak Kapolres," Paparnya.

Masih ditempat yang sama, KH Eces menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim SIK, MSi, di wilayah Kecamatan Neglasari, serta mengajak publik untuk saling menghargai perbedaan Pilihan dalam Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, dengan tidak saling mencaci maki dan terpecah belah.

"Mudah-mudahan Bapak Kapolres dapat bertahan lama di Polres Metro Tangerang Kota, membangun rohani dan memberikan rasa aman dan kalaupun pindah kita do'akan naik Pangkat menjadi Jendral. Berharap mudah-mudahan keamanan di wilayah Kota Tangerang Kondusif dibawah kepemimpinan Kombes Abdul Karim dapat terpelihara dengan baik," Ujarnya disambut antusias peserta.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim SIK, MSi, mengucapkan terimakasih terhadap para Ulama dan Pimpinan Ponpes yang telah menerima kehadiranya sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota. Menurutnya, pelaksanaan tugasnya tidak terlepas dengan para Ulama, Pondok Pesantren dan para Santri.

"Keterkaitan para Ulama dengan keamanan adalah untuk melawan tantangan yang sekarang ada adalah Paham Radikalisme,  Ideologi dan saat ini sudah masuk dalam Politik hasil survei Hoax. Organisasi HTI sudah dibubarkan oleh pemerintah namun anggota dan simpatisannya masih aktif, sehingga dalam hal ini diperlukan peranan para ulama, Kyai, pimpinan Ponpes," Paparnya.

Diakhir kata sambutan, Orang nomer satu di jajaran Polres Metro Tangerang Kota (Kapolres) tersebut, kembali memaparkan konsepnya saat ini Door to Door ke Masyarakat untuk bersinergi dengan Masyarakat. Peran Ulama adalah pondasi Bangsa sejak jaman perjuangan dan Bangsa Indonesia dapat seperti ini berkat do'a para Ulama.

"Kedepan kita akan intensifkan mengadakan kegiatan bersama antara Polres Metro Tangerang Kota dengan para Ulama, Kyai, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) untuk dapat saling bersinergi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," Tutupnya disambut antusias para peserta dilokasi.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan pembukaan berlanjut dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta penyampaian kata sambutan dan sesi tanya jawab tersebut, nampak berlangsung khikmat penuh nuansa kebersamaan hingga berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.


> ldn/hms

TerPopuler