F Kombes Pol Oki Waskito HUT Satpam Ke-38, Perayaan Tahun Yang BerbedaBantenNet.com

Kombes Pol Oki Waskito HUT Satpam Ke-38, Perayaan Tahun Yang Berbeda

Feb 3, 2019, Sunday, February 03, 2019

BantenNet.com, JAKARTA - Meriahkan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-38, Asosiasi  Sekuriti Industri Migas (ASIM) menggelar Lomba Gerak Jalan Awaloeddin Djamin CUP. Kegiatan yang diikuti oleh Satpam binaan Polda Banten, Metro dan Jabar ini digelar di Monas, JakartaPusat, Minggu ( 3/02/2018) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, tampak dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Ketua ASIM, Kakorbinmas, Wakapolda Polda Metro Jaya, DirbinmasPolda Banten Kombes Pol Oki Waskito, Dirbinmas Polda Jabar, dan para ketua/pimpinan Asosiasi keamanan di wilayah hukum Polda Metro, Jabar, serta Banten.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan berdo'a bersama atas tutup usianya Bapak Satpam Indonesia yang pernah menjabat sebagai Kapolri Jenderal (Purn) Awaloeddin Djamin. Kemudian sambutan sambutan ketua asosiasi dilanjutkan dengan sambutan Wakapolri sekaligus memberangkatkan peserta gerak jalan.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito yang turut serta menghadiri kegiatan tersebut mengungkapkan, lomba gerak jalan ini rutin dan biasa digelar saat puncak acara perayaan HUT Satpam.

"Ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya. Namun yang berbeda pada tahun ini adalah sebelum aca dimulai kita memanjatkan doa bersama untuk Bapak Satpam Indonesia Jenderal (Purn) Awaloeddin Djamin yang telah tutup usia. Dimana ia pernah menjabat sebagai Kapolri pada tahun 1978 s/d 1982 dan merupakan pendiri Satuan Pengamanan  di Indonesia," ungkap Oki.

Kegiatan yang dilombakan, lanjut Oki, adalah lomba gerak  jalan berregu yang dinilai ketepatan waktu dan kerapihan. Kemudian lomba gerak jalan perorangan yang memperebutkan trophy dan uang pembinaan yang diikuti kurang lebih 1.600 peserta.

"Selain memperebutkan trophy  dan uang pembinaan, dibagikan juga door prize dengan hadiah utama 3 kendaraan bermotor dan ratusan hadiah hiburan lainnya," tandasnya.

Untuk diketahui, pemakaman mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloeddin Djamin dilakukan dengan upacara kebesaran Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat lalu, meninggal dunia di usianya yang ke 91pada hari kemis pekan lalu pukul 14.45 WIB di RS Medistra.


> jar/ldn

TerPopuler