Musrenbang Kecamatan Sindang Jaya Wujudkan Kemandirian Ekonomi


Bantennet.com,KABUPATEN TANGERANG - kecamatan sindangjaya-Musrenbang tingkat kecamatan 2019 merupakan saalah satu sarana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) setempat untuk tahun 2020 mendatang.

Demikian dikatakan camat sindang jaya  Supriyadinata,  S.sos,Msi saat membuka membuka acara Musrenbang tingkat Kecamatan sindang jaya,Rabu (20/2/2019).

“Selain itu, Musrenbang sebagai acuan menentukan kebijakan umum pembangunan dan untuk menetapkan strategi dan prioritas program pembangunan daerah kecamatan sindang jaya untuk tahun anggaran 2020 mendatang,” ucap Supriyadinata,  S.sos,Msi

Dalam sambutan supriyadi juga berharap dengan ada nya musrenbang kecamatan, akan dapat memenuhi kebutuhan infrastruktur,Kegiatan pemberdayaan masyarakat,  bidang kesehatan,  bidang pendidikan.


“Yang kemudian,sekaligus akan tergali potensi-potensi daerah kita untuk mewujudkan kemandirian ekonomi,”jelasnya Supriyadinata

Khususnya untuk tahun 2020, telah dimasukan tema pembangunan yakni ‘Peningkatan Daya Saing Berbasis Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam Untuk Menggerakan Ekonomi’.

Tema pembangunan tersebut, merupakan kelanjutan dari dua tema pembangunan sebelumnya tema pembngunan tahun ketiga ini memiliki makna.

Bahwa, setelah kita focus untuk pembenahan infrastruktur dan mulai menggali potensi daerah,
Maka selanjutnya, kita akan focus meningkatkan kemampuan daerah dalam mencapai pertumbuhan tingkat kesejahteraan masyarakat yang tinggi secara merata dan berkelanjutan.

“Dengan tetap, terbuka pada persaingan domestik dan nasional dengan berbasis pada peningkatan SDM dan SDA,” bebernya."Supriyadinata,  S.sos,Msi

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Camat sindang jaya supriyadinata S.sos Msi,dan para Lurah sekecamatan sindang jaya,utusan SKPD terkait dan Ketua Karang Taruna, PKK, tokoh masyarakat se-Kecamatan sindang jaya serta anggota DPRD Kabupaten Tangerang.



> ydi/ldn

Posting Komentar

0 Komentar