BKKBN; Di Banten Pertahanan Rumah Tangga Sudah Rapuh, Setiap Satu Jam Terjadi perpisahanBantenNet

BKKBN; Di Banten Pertahanan Rumah Tangga Sudah Rapuh, Setiap Satu Jam Terjadi perpisahan

Mar 30, 2019, 3/30/2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Kepala Diklat BKKBN Provinsi Banten Bersama Drs H Irgan Chairul Mahfid Anggota Komisi IX DPR RI Partai PPP menggelar  sosialisasi advokasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga  (KKBPK) bersama mitra 2019 yang di laksanakan di GSG Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang pada Sabtu (30/3/19).

” Kegiatan yang dilaksanakan BKKBN Provinsi yang Bekerjasama dengan anggota  komisi lX DPR RI adalah murni Program dari Pemerintah Pusat dan sudah berjalan lebih dari 5 tahun yang dilakukan setiap setahun sekali " Ucap Iswandi Ketua Diklat BKKBN Provinsi Banten

Alhamdulillah untuk Kegiatan hari ini di hdiri  kurang lebih sebanyak 300 orang ini cukup meriah, karena selain hadir anggota komisi IX DPRRI ada pembagian doorprize untuk masyarakat yang datang.ujarnya.

Sosialisasi yang dilakukan pihaknya untuk memperkuat rumah tangga masyarakat. Karena ia melihat saat ini catatan suami yang berpisah dengan isteri semakin menambah di Provinsi Banten.

"Kalau dari sisi materi, kita bicara tentang ketahanan keluarga, sekarang ini jumlah perceraian didaerah kita cukup tinggi, sehingga keluarga berencana ini tidak hanya urus KB, tapi urus kependudukan juga" imbuhnya.

Iswandi juga menyebutkan ketajaman rumah tangga saat ini sudah tidak kuat lagi, termasuk diseluruh Indonesia hampir setiap 1 jam sekali terjadi perpisahan antara suami dan isteri. Maka dari itu, dirinya meminta pasangan suami isteri harus sering berkomunikasi dengan baik.

"Di Banten ini pertahanan rumah tangga sudah rapuh, apalagi kalau kita lihat se-Indonesia, perceraian hampir terjadi tiap 1 jam sekali 40 keluarga, dari itu kita harus jalin silaturahmi, serta mulai pahami fungsi keluarga, baik atau tidak, cantik atau tidak dan seterusnya," kata Iswandi.

Sementara  Anggota Komisi IX DPR RI Partai PPP Drs H Irgan Chairul Mahfid bahwa Kehadirnya untuk memberikan  informasi kepada masyarakat, betapa pentingnya kegiatan keluarga berencana (KB).

Menurut Irgan, adanya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dijaman era globalisasi moderen sedaerah pemilihan (Dapil) lX, sekaligus untuk menumbuhkan perekonomian ditengah-tengah masyarakat.," terang Irgan, usai sosialisasi KKBPK

"Hari ini kita berikan pelajaran buat mereka, supaya lebih fokus dalam mebina keluarganya, karena situasi sekarang beda dengan yang dahulu, maka dari itu kita perlu fokus dalam mendidik anak anak kita" tutupnya.

> ldn
Iklan Masyarakat

TerPopuler