Cegah Kriminalitas, Dit Samapta Polda Banten, Lakukan Patroli Dini Hari


BantenNet.com , SERANG - Rasa Aman, Tenang dan nyaman adalah harapan dan dambaan setiap masyarakat di dalam kehidupan beraktifitas sehari hari, mulai dari pagi hari, sampai masyarakat terlelap tidur hingga dini hari.

Guna Mewujudkan harapan masyarakat, khususnya wilayah Provinsi Banten, mulai serang hingga seluruh kabupaten kota, di gelar kegiatan operasi kepolisian melalui Patroli Dini Hari, dengan Satuan Fungsi yang di kedepankan adalah Direktorat Samapta Polda dan polres yang di bantu oleh satuan fungsi pendukung lainnya, Selasa hingga Rabu Dini Hari, ( 05/03/2019). Pukul 20.00 s/d 05.30 Wib.

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi
Mengatakan Bahwa Kegiatan Kepolisian ini Merupakan Bentuk Kehadiran Negara Indonesia dan Pemerintah melalui Kepolisian, di setiap aktifitas kehidupan masyarakat."Kami Hadir di Tengah tengah masyarakat, untuk berikan Rasa Aman dan Tenang serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas dengan cara meningkat patroli kepolisian, mulai masyarakat bangun pagi untuk memulai aktifitas sehari hari, hingga masyarakat beristirahat tidur pun, kami selalu menjaga nya" Kegiatan Ini, Pengabdian ini, Senantiasa Kami Niatkan sebagai Ibadah Kami Kepada Allah Swt, agar masyarakat aman dan nyaman, Imbuh Kapolda Banten.

Sementara Itu, Dirsamapta Polda Banten, Kombes Jondrial Sik, Menyampaikan Bahwa, Kegiatan Ini Setiap Hari Kita lakukan, dengan Lokasi Patroli, hari ini ke Perumahan Prime Point, KP3B, Bri Cibeber, Kebin Jahe, Plamunan, Serdang, PCI Cilegon dan kembali ke Serang. Jondrial menjelaskan, Tujuan dilaksanakannya Patroli Rutin ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi. P, Sik, saat di konfirmasi awak media melalui pesan Whatsapp nya, menyatakan, bahwa Pelaksanaan kegiatan, Menyambangi Security Perumahan Prime Point, menghimbau kepada Security agar selalu waspada dan melaksanakan patroli secara rutin di dalam lingkungan perumahan.

Selain itu, melakukan dialog dan Menghimbau kepada petugas keamanaan Satpol PP yang sedang berjaga, agar selalu mengecek setiap kendaraan yang masuk maupun keluar, juga Melakukan dialog kepada security keamanan yang berjaga di Bank Bri Cibeber untuk menanyakan khamtibmas di lingkungan tersebut, dan melapor ke polsek terdekat jika melihat hal yang mencurigakan.

Alhamdulilah dengan adanya kegiatan patroli dini hari ini, Hasil nya Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman dan Kondusif, tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan, masyarakat merasa aman dan nyaman, imbuh edy mengakhirk komunikasinya.


> jar/hms

Post a Comment

0 Comments