Ditsamapta Polda Banten, Ciptakan Kamtibmasy dengan Patroli Dini Hari


BantenNet.com, SERANG - Direktorat Samapta Polda Banten terus melakukan penertiban dalam pencegahan paham radikalisme dan pengamanan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten, dalam patroli Quick Wins Program  1 di Desa Bayongbon Kecamatan pontang, Kabupaten Serang, Banten, Minggu 17/03/2019

Patroli yang melibatkan 20 Personil  itu di mulai dari pukul 08 : 00 wib sampai 21:00 wib dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju lokasi yang menjadi Sasaran hingga Situasi terlihat dalam keadaan aman terkendali.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa dengan dilakukanya patroli roda dua untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi aman dan kondusif.

“Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga menuju lokasi, kami memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga dan pemuda Desa Bayongbon Kecamatan pontang, agar mengurangi celah masuk tindak kejahatan di sekitar Desa dan selalu berhati – hati dalam memarkirkan dan menyimpan kendaraan,” kata Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial kepada awak media.

"Tak lupa personil mengingatkan Kepada warga, apabila di sekitar Lingkungan terjadinya Gangguan Kamtibmas segera Laporkan ke Polsek atau polres Terdekat atau bisa menghubungi Personil Patroli,” tambanya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H menjelaskan, "Alhamdulillah sampai saat ini personil kita dari ditsamapta masih berpatroli, dengan menyisir pelosok daerah di Banten tidak ditemukan suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme", ungkap Edy saat di konfirmasi via telpon.

“melalui Pesonil Ditsamapta kita Mengunjungi dan berdialog dengan warga terkait keberadaan tentang organisasi yang berpaham radikal, serta menghimbau warga Desa Bayongbon Kecamatan pontang, Kabupaten Serang, agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme, menghimbau kepada masyarakat agar segara bisa bekerjasama dan melaporkan ke polisi bila ditemukan organisasi yang menyebarkan paham radikal. Ungkap Edy.

Diketahui sebelumnya, Udin salah satu warga yang menyambut baik kedatangan tim personil ditsamapta mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan ditsamapta Polda Banten, Dengan adanya patroli tim ditsamapta dirinya merasakan wilayahnya aman dari organisasi yang menyebarkan paham radikalisme.

Dan kami masyarakat pontang Siap Membantu Polisi dalam menjaga keamanan di masyarakat dengan tertib dan mendoakan bapak kapolda Banten dan personil nya senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melayani dan menjaga masyarakat Banten, semoga kedepannnya Polda Banten selalu cinta rakyat”, tuturnya.


> ldn/hms

Post a Comment

0 Comments