Dua Pelaku Curat Berhasil Di Amankan Polsek Pakuhaji BantenNet

Dua Pelaku Curat Berhasil Di Amankan Polsek Pakuhaji

Mar 11, 2019, 3/11/2019

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Polsek Pakuhaji berhasil mengamankan dua (2) Orang pelaku kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) pada Toko Sembako AYUMI di Kampung. Cituis Rt 02/ 02 Desa Suraya Bahari Kecamatan Pakuhaji pada Rabu,16 Mei 2018 lalu.

Menurut AKP Suyatno SH dalam keterangan pers pada wartawan di Mapolsek Pakuhaji Senin, 11 Maret 2019 menjelaskan, Kedua tersangka dijerat dengan  pasal 363 ayat () ke-3, ke-4., ke 5 KUH Pidana, Ancaman kurungan max 7- 9 tahun.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LFB 41/v/ 2018 /PMJ Restro Tng Kota / Sek-Pkh) pada 16 Me 2018 Tentang adanya tindak pidana Pencurian
pada  Rabu, tanggal 16 Mei 2018, Sekitar pukul: 00.26 WIB. Kp.Cituis Rt.02/02 Ds.Suryabahari Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Toko Sembako AYUMI- di Kampung. Cituis Rt 02/ 02 Desa Surya Bahari.

Berdasarkan laporan Danny  Mardabus  dan Lim Suat Yuh (pemilk Toko) beberapa saksi yaitu, Criselda Natania  menyatakan Total kerugian ditaksir sebesar Rp. 250.000.000,

"Menurut keterangan Kapolsek, dari kronologis kejadian bahwa Pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 sekitar pukul 07.00 wib ketika itu saksi Sadari. Lim Suat Yuh dan Sadari. Criselda membuka tokonya sedikit aneh karena ketika pintu dibuka yang Kedalam toko ternyata cahaya yang membuat dalam toko terang yalitu karena ada pelapon yang jebol atau bolong sampai bagian atasnya.

Setelah di cek teryata banyak barang-barang yang hilang yaitu: Uang tunai yang dibungkus bebarap kantong plastik dan disimpan didalam laci meja yang jumlahnya sekitar Rp.200 juta, 3 buah Celengan berisi Uang ditaksir berjumlah Rp.50 juta, 1 unit Laptop merek HP, dan Rokok sebanyak 2 slop Rokok Sampoerna Mild, 2 Slop Roko Gudang garam Surya 16, 2 slop rokok Gudang garam surya pro, 1 slop Samsoe Magnum, 1 slop Dunhil.

Setelah membuka dan memutar rekaman cctv yang terpasang didalam toko dan teryata terekam bahwa pelaku yang masuk berjumlah dua orang dan masuk kedalam melalui atap toko dengan melepas genteng dan menjebol plafon lalu turun menggunakan tambang dan mengambil barang-barang yang dimasukan kedalam karung lalu pelaku keluar melalui jalan yang sama dan barang hasil curian ditarik dengan tali plastik yang ada didalam toko.


Dari hasil laporan  dan melakukan pengembangan maka Kami dapat meringkus para tersangka,yaitu
Ajo Als Warjo Bin Soke warga Kp.Rawasaban Rt 01/ 04 Desa.Suryabahari Kecamatan Pakuhaji dan Kanedi Als. Juned Bin Ahmad warga Kp.Suka karya Rt.07/03 Desa.Pangkalan Kecamatan Telaknaga Kabupaten Tangerang,"ungkap Kapolsek.


Barang bukti yang  diamankan berupa, 1 (satu) buah Tell tambang (dadung) panjang 13 meter, 1 (satu) gulung Tall plastik warna hitam, 1 (satu) buah obeng, 1 (satu) buah Gunting, 1 (satu) buah Flash Disk berisi rekeman vidio dari Cctv.


Barang bukti yang disita dari tersangka Ajo als Warjo berupa, 1 unit 7V 32 inc, merek Polytron, warna Hitam, 1 unit HP merek Samsung J2 Prime, 2 buah Celana Jeans panjang
, 2 buah Celana penóek ( warna Coklat), 4 (empat) buah Kaos ( berwarma: kuning, hitam, putih, Abu-abu), 1 (satu) pasang Sandal Kulit merek Ekydo wama coklat.


Sedangkan barang bukti sitaan dari tersangka Kanedi als Juned berupa,
2 buah Celana jeans panjang ( warma Biru dan abu-abu tua), dan 2 buah kaos berwama putih dan abu-abu.


Menurut Kapolsek, Adapun kronologis Kedua tersangka dalam melakukan aksinya dengan cara memanjat naik ke atap bangunan toko dan merusak Atap dan juga plafon lalu turun menggunakan tambang.


Namun aksi kedua tersangka  telah terekam oleh 2 kamera cctv yang
terapasang dldalam ruangan toko,"jelasnya.


Setelah anggota Reskrim Polsek Pakuhaji mengumpulkan informasi sehingga baru dapat mengidentifikasi terhadap tersangka, dan pada tanggal 1 maret 2019 sekitar pukul 23.30 wib melakukan pencarian terhadap keberadaan kedua tersangka.


Setelah diketahui keberadaan para tersangka maka, Kanedi als. Juned berhasil ditangkap diwilayah Pangkalan Kec.Teliknaga Kab Tangerang,


> jar/ydi
Iklan Masyarakat

TerPopuler