F Keluhkan Drainase mambat, Warga Minta Revitalisasi saluran airBantenNet.com

Keluhkan Drainase mambat, Warga Minta Revitalisasi saluran air

Mar 14, 2019, Thursday, March 14, 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemandangan miris menghiasi jalur menuju Pasar sepatan Pasalnya, jalur itu langsung dipenuhi genangan air mirip sungai yang mengalir usai diguyur hujan.
Padahal,hujan di pasar sepatan tadi malam tak terlalu lebat dan durasinya juga singkat. Rupanya, kondisi banjir di jalur ini sudah sering terjadi bila hujan turun.

“Lihat sendiri Mas. Hujan hanya ecek-ecek bentar saja, air sudah menutupi jalan  Dan selalu seperti ini setiap hujan. sampai kayak sungai ” Ujar Juriyah Sunarti Wali Murid SDN Sepatan V saat diwancara pihak media BantenNet.com,kamis(14/03).

Ia menduga banjir terjadi karena selokan dan saluran drainase di bawah jalan, mambat dan banyaknya para pedagang pasar yang berjualan diatas saluranirigasi ditambah lagi Kondisi jalur itu yang paling rendah di antara saluran dan jalan, membuat genangan menyatu hingga memicu banjir setiapkali hujan mengguyur. ucapnya.

" Kami bingung mau lapor, lapor siapa. Padahal sangat mengganggu. Kadang pas banjirnya besar itu, banyak pengguna jalan yang marah karena jalurnya kayak sungai. Kadang yang lewat ngebut jadi nyiram ke pengguna lain,dan sisaat saya hendak menjemput anak sekolah di SDN Sepatan V pun sempat kesiram akibat genangan air itu"pungkas salah satu wali murid.


Sementara itu jasep komite SDN sepatan V juga mengeluhkan kondisi serupa. Selain mengganggu pengendara, banjir akibat buruknya drainase Intinya mohon pihak pemerintah memperhatikan dan memperbaiki saluran Air atau merevitalisasi saluran airnya, tuturnya.

"Air yang tergenang sehabis hujan hingga satu sampai dua hari bahkan tiga hari tidak surut Akibat saluran Air pembuangan tidak bisa masuk di sebabkan jalan lebih rendah dari saluran tersebut" keluhnya.

Saya berharap semoga pihak pemerintah dan dinas terkait bisa mendengar keluhan kami ini. Karena sudah menganggu para pelajar dan pejalan kaki, kasihan para wali murid yang hendak menjemput Anak anaknya harus menugu diatas Air yang tergenang dan itu akan menyebabkan penyakit bila terus menerus didiamkan, harap jasep

Irfan staff  Ekbang Pemerintahan Kecamatan Sepatan,  Saat di mintai keterangan terkait keluhan warga tidak bisa membirikan penjelasan, " langsung ajah ke Pak Camat atau ke Ibu Kasi saya tidak bisa memberikan informasi takut salah" tutup Irfan.

> ydi

TerPopuler