Kunjungi TPQ Sunan Kalijaga, Kapolsek Cisoka Ajak Santri Lebih Giat Belajar Mengaji

Kunjungi TPQ Sunan Kalijaga, Kapolsek Cisoka Ajak Santri Lebih Giat Belajar Mengaji

Mar 15, 2019,

BantenNet.com ,KBUPATEN TANGERANG -  Kapolsek Cisoka AKP.Uka Subakti SH, melakukan kunjungan ke Taman Pendidikan Alqur'an Usia Dini di Jalan Raya Cisoka - Taman Adiyasa Km.3, Kampung Pasanggrahan RT.06 RW.01, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jum'at (15/3/2019).

Salah satu program Polisi Sambang Pesantren, program ini merupakan program kamtibmas yang ditujukan kepada para santri yang ada di wilayah hukum Polsek Cisoka.

Kapolsek Cisoka AKP.Uka Subakti SH mengatakan, Kegiatan silaturahmi sambang tokoh agama dan para santri ini adalah rutinitas setiap harinya, karena menjelang pileg dan pilpres 2019 harus sambang wilayah.

"Agar para santri rajin belajar, mengajak santri menjaga kamtibmas dan kebersihan pondok, mencegah bully antar santri, menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obatan narkotika dan masih banyak lagi manfaat sambang dan kehadiran anggota Polisi berseragam ke pesantren,” Ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan sambang tersebut Kapolsek Cisoka menemui Pimpinan Pondok Pesantren dan santri, Kapolsek juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu rajin belajar jangan sampai terlibat narkoba seperti kejadian yang dapat di lihat di media masa tentang narkoba dan sejenisnya, serta tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya (hoax).

Kapolsek juga menambahkan, bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada para warga masyarakat pada umumnya seperti yang telah dilakukan kepada para santri di pagi hari ini, juga pada kesempatan tersebut dapat memberikan pesan kamtibmas atau edukasi hukum kepada santri.

Pimpinan Pondok Pesantren H.Miftah Firdaus, Lc mengatakan, Terimakasih atas kunjungan bapak Kapolsek Cisoka, karena baru kali ini dikunjungi langsung oleh Bapak Kapolsek, semoga dilain kesempatam bisa bertemu kembali dan silaturahmi di ponpes sunan kalijaga.

”Terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolsek ke Pondok Pesantren kami dan juga mengingatkan kami untuk mencegah terjadinya kejahatan dan kriminalitas di Pesantren, dan para santri sangat senang atas kehadiran polisi di lingkungkungan pondok pesantren sunan kalijaga," Ujarnya.


> mad

TerPopuler