Sukseskan GERMAS Dengan Selalu mengkonsumsi sayur dan buah


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah, M.A. menghadiri Sosialisasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dihadiri oleh masyarakat Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, giat acara di Gedung Sekretariat Bersama, Rabu (20/3/2019).

Dra.Hj. Siti Masrifah, MA  Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, Sosialisasi ini kegiatan rutin dari pemerintah bersama mitra bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam membentuk kepribadian untuk selalu hidup sehat.

"Kepada masyarakat diharapkan selalu mengkonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin serta membersihkan lingkungan yang bersih."kata Masrifah saat diwawancarai awak media.

Untuk menyukseskan GERMAS, kata Masrifah, tidak hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Peran Kementerian dan Lembaga di sektor lainnya juga turut menentukan, dan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Secara nasional Germas dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yakni, Melakukan aktivitas fisik selama 30 menit per hari, Mengonsumsi buah dan sayur serta Memeriksakan kesehatan secara rutin.

“Jaga lingkungan, gunakan jamban yang sehat, hari ini sifatnya memberikan penyadaran terkhusus kepada keluarga atau orang terdekat seperti orang serumah, tetangga dan salembur."paparnya

Dengan adanya sosialisasi Germas tentunya dapat mengajak mulai dari individu, keluarga, dan masyarakat dalam mempraktekkan pola hidup sehat, memantau dan mengevaluasi pelaksanaannya.

"Salah satu dukungan nyata lintas sektor untuk suksesnya GERMAS adalah dalam mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tukasnya.

> ldn

Post a Comment

0 Comments