UNBK Hari Pertama Di SMKN 4 Kabupaten Tangerang Berjalan Lancar

UNBK Hari Pertama Di SMKN 4 Kabupaten Tangerang Berjalan Lancar

Mar 25, 2019, March 25, 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERNG -  Hari pertama pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 4 Kabupaten Tangerang berjalan lancar, hal tersebut dikatakan oleh Mujiyono, Ketua Pelaksana UNBK SMKN 4 Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun, karena kita sudah siapkan semuanya dari jauh-jauh hari," ujar Mujiyono, Senin (25/03/2019).

Ia menyebutkan total siswa yang mengikuti ujian sebanyak 453, yang terdiri dari beberpa jurusan. Dan terbagi menjadi 3 sesi ujian.

"Kita semua ada total 453 siswa yang mengikuti UNBK dari berbagai jurusan, kita pakai 2 lab dan 1 lab isinya 38 siswa. Terbagi juga menjadi 3 sesi yah karena komputer kita tidak cukup untuk siswa sebanyak itu. Jadi sesi pertama jam 07.30 sampai 10.00 trus sesi kedua jam 10.30 sampai 12.30 dan terakhir sesi ketiga jam 14.00 sampai jam 16.00," jelasnya.

Sejumlah persiapan sebelum UNBK pun dilakukan seperti, memastikan listrik tetap menyala, koneksi internet tersambung, dan menyiapkan teknisi untuk mengantisipasi komputer error.

"Kita pake genset juga yah, modem tambahan juga sama penangkal petir khawatir sewaktu-waktu hujan sinyalnya entar jelek," ujarnya.

Selain itu, tambah mujiyono, mengingat kejadian tahun kemarin ada sebanyak 20 unit komputer di SMKN 4 Kabupaten Tangerang digondol maling, penjagaan pun dilakukan sangat ketat. Bukan hanya satpam yang menjaga diluar sekolah, sebanyak 2 orang dari pihak sekolah pun turut menjaga keamanan didalam LAB Komputer.

"Kita belajar pengalaman kemarin yah, kemarin tuh malingnya kan bobol dari jendela, sekarang jendelanya udah ngga ada udah kita jadi tembok. Terus juga satpam 24 jam jaganya kita bagi 3 shift, dan sebanyak 2 orang dari pihak sekolah yang turut menjaga keamanan dalam LAB sampai tidur didalam LAB itu," katanya.

Dalam pelaksanaan ujian yang masih akan dilaksanakan beberapa hari, Ia berharap semua bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

"Semoga hingga terakhir pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala, kami selalu berusaha dan berupaya memberikan yang terbaik," tutupnya.


> mad


TerPopuler