Heboh Meninggalnya Warga Rajeg, Masih Di Selimuti Misteri

Ilustrasi 

BantenNet.com, KABUPATEN. TANGERANG  - Belakangan ini beredar kabar issue  kematian Rizki Ananda Tri Oktaviani yang diduga akibat digigit serangga jenis semut. Almarhumah merupakan warga Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang pun ikut turun dalam melakukan penelusuran.

Suami korban, Rusnadi. Menceritakan awal mula penyebab pasti kematian Rizki Ananda. Dalam keterangan Kusnadi,"istri saya sebelum meninggal terkena gigitan semut. Sekujur tubuh Rizki Ananda terasa gatal dan panas disertai sesak napas"ujarnya dengan polos keoada BantenNet.com.

Kemudian dibawa berobat ke Puskesmas Sepatan, akan tetapi atas saran dokter dan bidan disana untuk segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Tangerang," terangnya.

Namun, sang pencipta berkehendak lain, nyawa Rizki Ananda tidak tertolong.
Atas peristiwa dan kejadian itu, warga Desa Sukasari meminta jajaran Dinas maupun instansi terkait untuk mengungkap dan turun ke lokasi.

Dari penelusuran BantenNet.com  rumah korban, tidak menemukan adanya sarang serangga, atau sejenisnya termasuk semut. Hanya keterangan keluarga bahwa sebelum meninggal ada foto Rizki Ananda terkena gigitan semut.

“Ada fotonya korban yang digigit serangga kami anggap biasa saja  dan jenis gigitannya pun tidak tahu karena yang difoto bagian punggung saja,” katanya

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi,ketika di mintai keterangannya terkait musibah ini mengatakan," Ini aneh dan baru pertama kalinya di kabupaten Tangerang," paparnya.

Hal senada juga diucapkan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Corah Usman yang turut datang ke lokasi. "Hingga kini belum diketahui penyebab pasti Rizki Ananda mengembuskan napas terakhir. Tetapi diduga kuat akibat "syok anafilaktik" yakni suatu reaksi alergi yang dapat menyebabkan kehilangan kesadaran atau bahkan kematian," terangnya

“Dugaan kami sementara karena syok anafilaktik, karena zat yang ada di serangga. Akan tetapi bersifat individual, umum."
Penyebab kematiannya akan  diketahui, setelah pemeriksaan lebih mendalam atau forensik,"ujar dokter yang dikenal ramah ini.

Sementara pihak keluarga almarhumah juga pasrah menerima musibah ini dan tidak perlu membawa ahli forensik untuk di otopsi segala.” ujar Rusnadi


> ari

Post a Comment

0 Comments