KPU dan Bawaslu, Polda Banten Perketat Penjagaan Kantor Penyelenggara Pemilu 2019

KPU dan Bawaslu, Polda Banten Perketat Penjagaan Kantor Penyelenggara Pemilu 2019

Apr 3, 2019, April 03, 2019

BantenNet.com, SERANG - Dalam rangka menjaga keamanan pergelaran pemilu 2019 Personil Satbrimob dan Ditsamapta Polda Banten rutin menggelar patroli penjagaan Kantor Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten yang digunakan untuk Gudang Logistik Pileg dan Pilpres 2019, Selasa (2/4/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM mengatakan, pengamanan bertujuan untuk meningkatkan Pengamanan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemilu.

“Anggota Satbrimobda Banten Bersama petugas keamanan di KPU Provinsi melaksanakan giat mencatat dan memeriksa tamu yang datang serta selalu patroli malam di sekitar kantor KPU Provinsi Banten,” Ujar Dansat Brimob Polda Banten, Rabu (3/4/2019).

Kemudian Dansat Brimob Polda Banten mengatakan kegiatan ini selain memberi rasa aman anggota sat brimob Polda Banten memberikan imbauan kamtibmas untuk mengajak masyarakat ikut menjaga situasi aman jelang Pileg dan Pilres tahun 2019.

“Selama giat pengamanan tidak ditemukan hal yang mencurigakan, kami mengajak masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pemilu 2019 dengan aman, damai, dan sejuk, ” Katanya.

Dikesempatan lainnya Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K, menerangkan  dalam menyambut pemilu, penjagaan kini diperketat terhadap semua objek yang berada di perkantoran KPU dan Bawaslu baik logistik pemilu, staff dan pemeriksaan serta pendataan tamu yang berkunjung.

“Tujuannya, KPU dan Bawaslu merupakan kantor fasilitas negara yang menjadi salah satu objek pengamanan operasi Mantap Brata. Berlaku untuk semua objek perkantoran, untuk tamu akan diperiksa dan didata dalam buku register.” terangnya.

> jar/hms

TerPopuler