Lima Tersangka Pembunuhan Di Tol Cikupa Di Bekuk Polisi


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang berhasil meringkus lima pelaku pembunuhan terhadap Wildan Ari Aditia alias Rahmad di Pinggir Jalan Tol, jalur darurat Gerbang Tol Cikupa arah Jakarta Merak.

"Lima pelaku berinisial MF, HR, SM, MB dan IS berhasil ditangkap setelah melakukan pembunuhan berencana,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di Mako Polresta Tangerang saat konferensi Pers, Kamis (4/4/2019).

Sabilul mengatakan penangkapan terhadap para pelaku setelah melakukan pembunuhan terhadap korban pihaknya langsung cek TKP. Lalu, penyelidikan dan pengejaran terhadap para tersangka dengan dasar ciri dan beberapa keterangan yang sudah didapatkan.

“Untuk kelima tersangka kita tangkap dalam satu hari ditempat yang berbeda, yakni untuk HR dan SM sekitar pukul 22.00 wib kami ringkus di Depo Aqua Kramat Watu Serang, MB dan IS kita tangkap di Kontrakan Kampung Ranji, Desa Ciawi, Kabupaten Bogor, sedangkan untuk MF alias Ambon berhasil kami tangkap sekitar pukul 23.00 wib di sebuah Hotel di Kampung Karang Hau Cisolok Kabupaten Sukabumi,” ujar Sabilul.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung mengatakan pembunuhan tersebut sudah direncanakan bersama-sama oleh para tersangka. Lima tersangka tersebut dendam lantaran tidak pernah dibagi secara adil dari hasil curian galon yang dilakukan oleh korban.

Atas perbuatannya, Kelima pelaku terancam hukuman mati, dimana aksi pembunuhan terhadap korban merupakan pembunuhan berencana. Para pelaku dikenai Pasal berlapis yaitu, 340 KUHP dan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati.

> ldn/mad

Post a Comment

0 Comments