Kasie Pemerintahan Dan Camat Mekar Baru Di Periksa Kejari Tangerang

Kasie Pemerintahan Dan Camat Mekar Baru Di Periksa Kejari Tangerang

Jun 25, 2019, June 25, 2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Minggu ini kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang terus melakukan penyelidikian dan pemeriksaan sejumlah saksi dalam dugaan penyelewengan Dana Desa Klutuk Kecamatan Mekar baru tahun 2018.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Mekar Baru Maryamah saat dikonfirmasi awak Media Selasa, (24/06/2019),  menuturkan, kehadirannya ke kejaksaan Negeri Tigaraksa, untuk dimintai keterangan terkait penggunaan Dana Desa Klutuk Kecamatan Mekar serta kesaksian dan pendampinga, paparnya.

" Memang betul ,kehadiran saya hanya sebatas memberkan kesaksian juga pendampingan Desa karena keterkait Dana Desa Klutuk, bahkan sejak minggu kemarin, Camat mekar Baru TB Anjar juga diperiksa juga karena tupoksi juga pembinaan dan pengawasan dari pihak Kecamatan" terang Maryamah.


Sementara itu Camat Mekar Baru (TB.Anjar Azizi), saat diperiksa juga membeberkan bahwa, secara tugas pokok dan fungsi pemerintahan Kecamatan Mekar Baru sudah melakukan tugasnya melakukan pembinaan berkali-kali , bukan hanya Desa Klutuk saja, namun seluruh Desa juga sudah dilakukan pembinaan,"terangnya

" Oleh karena itu kami akan memberikan data dan dokumentasi sebagai bukti bahwa Kecamatan sudah melakukan pembinaan kepada Kades Klutuk ke Inspektorat" terang Maryamah yang ikut mendampingi Camat Mekar Baru.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Klutuk kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang  Abas, diduga menyelewengkan Dana Desa tahun Anggaran 2018,

Abas yang menjabat baru empat tahun ini menyelewengkan dana desa Klutuk dengan tidak merealisasikan beberapa kegiatan pemberdayaan masyarakat di Desa Klutuk, yang mengakibatkan kerugian Negara juga mengundang Reaksi keras dari BPD dan masyarakat Desa setempat.

Sementara praktisi Hukum dan Pengamat Politik Kabupaten Tangerang,, H. Saipul Ulum SH menilai ini sudah jelas adanya kesengajaan dan pemufakat jahat untuk tidak merealisasikan Alokasi Anggaran Dana Desa 2018 pada bidang pemberdayaan dan jelas melangar Undang-Undang No.31 Tahun 1999 (Tindak Pidana Korupsi) ,"Ujar H. Saipul Ulum SH

H.Saipul Ulum SH meminta kepada para penegak hukum di Kabupaten Tangerang untuk tidak "Tebang Pilih" karena ini sebuah contoh kecil saja permasalahan yang ada di Kecamatan Mekar baru,"tegasnya

Kurangnya pengawasan juga lemahnya penegakan supremasi hukum sehingga menciptakan ladang baru bagi Raja-raja kecil di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini," pungkasnya.

> ari

TerPopuler