F Penunjukan Pjs Desa Kosambi Dalam, Di Soal Warga -->

Penunjukan Pjs Desa Kosambi Dalam, Di Soal Warga

Rabu, Juni 19, 2019, Juni 19, 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -  Sengketa penunjukan Pjs Desa Kosambi Dalam (Pilkades)  Kecamatan Mekar Baru, di soal warga sempat terjadi konflik dan protes keras masyarakat Desa tersebut , sejumlah  warga bersma tokoh masyarakat dan pemuda Desa Kosambi Dalam ramai ramai mendatangi Kantor Kecamatan Mekar Baru, pada Rabu siang (19/6/2019).

Kasie Pemerintahan Kecamatan Mekar Baru,Maryamah SIp, " Memang benar jika mengacu pada peraturan pemerintah No.72  jabatan Pjs itu akan dengan sendirinya jatuh dan yang akan melanjutkan program kerja Kepala Desa (Sekdes) H.Nabani, jika masa jabatan Kepala Desa telah berakhir,"

Saya, juga heran," entah atas dasar pertimbangan apa dan unsur apa, sampai dengan saat ini belum diputuskan soal penunjukan Pjs Desa Kosambi Dalam, Padahal menurutnya Untuk yang dua Desa (Ds.Waliwis dan Ds.Kedaung) tidak ada masalah," jelas Maryamah

" Semua kebijakan dan keputusan ada di tangan Camat , karena dari awal kami sudah berusaha dengan pak Sekcam untuk menjadikan sebuah pertimbangan keputusan tersebut nantinya," ungkapnya.

Lain halnya dengan salah seorang perwakilan warga Desa Kosambi Dalam, Sadeli menjelaskan, kedatangannya ke Kantor Kecamatan Mekar Baru tersebut untuk menindak lanjuti surat sebelumnya yang ditujukan kepada Camat TB.Anjar Azizi MDS.S.Sos.M.Si.

" Sebab, hingga saat ini pihaknya belum menerima keterangan dari pihak Kecamatan maupun Pemerintahan Desa terkait dengan permintaan penjelasan dan klarifikasi soal PJS Kades Kosambi Dalam, siapa yang akan ditunjuk ,"ujarnya.

Menurut Sadeli, Pemerintahan Kecamatan Mekar Baru segera menunjuk salah seorang untuk dijadikan PJS Kepala Desa Kosambi Dalam sehingga persoalan pelaksanaan Pilkades yang saat ini masih dalam proses persiapan BPD dalam membentuk Panitia Pilkades berjalan sesuai harapan, tukasnya.

H.Saipul Ulum SH selaku praktisi hukum dan pengamat politik Kabupaten Tangerang, menilai jika nantinya, benar dan terbukti adanya dugaan praktek jual beli jabatan yang melibatkan Oknum Camat Mekar Baru dengan salah satu tokoh di Wilayah Kosambi Dalam berinisial HMS, maka kami akan mengawal dan menindak lanjuti melalui prosedur hukum yang ada dengan mengundang pihak terkait, seperti Camat, Bagian Pemerintahan Desa dan BPD setempat, tegas H.Saipul Ulum SH.

Dia berharap agar masyarakat dapat mengetahui dengan gamblang aturan dan prosedur serta kenyataan yang terjadi dilapangan dengan sebenarnya. Sebab, pihaknya memang tidak bisa berbuat banyak, kecuali untuk mengawal konsensus persoalan yang sudah masuk dalam proses hukum, harapnya.

Di Tempat yang Terpisah H.Nabani, Sekdes Kosambi dalam, tidak bisa memberikan komentar apapun terkait hal itu Karena dikhawatirkan takut terjadinya gesekan juga menjadikan suasana Desa Kosambi Dalam menjadi tidak konfusif.

" Takut terjadi Hal hal yang tidak kondusif" tutupnya.

Saat BantenNet.com mencoba konfirmasi Camat Mekar Baru, terkait hal dan aksi warga yang mendatangi kantor Kecamatan guna meminta kejelasan persoalan tersebut, TB.Anjar Azizi terkesan menghindar dari kejaran Awak Media.

> ari/ldn

TerPopuler