Perumahan Pesona Garden Di Duga Tidak Mengantongi Ijin, JTR Pinta Tindak Tegas Pengembang Nakal

Perumahan Pesona Garden Di Duga Tidak Mengantongi Ijin, JTR Pinta Tindak Tegas Pengembang Nakal

Jun 26, 2019, June 26, 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Izin Mendirikan Bangunan atau biasa dikenal dengan (IMB)  adalah salah satu persyaratan dalam mendirikan bangunan selain IMB masih ada persyaratan yang harus di tempuh terlebih dahulu dalam melakukan usah di bidang Devloper.

Menurut Nean Irwan, Umumnya,  Banyak  izin-izin yang harus di persiapkan oleh pihak Developer seperti Izin Prinsip,Izin Pemanfaatan Tanah (IPT),Izin Site Plan, Izin Pell Banjir,Izin Pengeringan,Izin Ketinggian Bangunan dan yang terakhir baru Izin Mendirikan Bangunan (IMB), banyak pihak Devloper Dan pengusaha  pengembang yang mengabaikan per izinan yang sudah di tentukan seperti perumahan pesona garden yang berada di kampung Jungkel RT 012/005 desa tanjakan mekar kecamatan rajeg ini diduga belum mengantongi izin. kata Korwil JTR Kabupaten Tangerang kepada Awak media Rabu (26/6/2019).

" hal ini jelas melanggar peraturan yang berlaku dan apabila syarat syarat ini tidak dipenuhi oleh pengusaha perumahan atau Devloper, maka akan dikenakan sanksi berupa penghentian sementara pembangunan sampai pemilik Perumahan memenuhi semua syarat perijinannya dan ini  akan berdampak serta merugikan para konsumen di akhir nanti" ujarnya.

Nean Irawan,  juga menegaskan bangunan yang tidak memiliki Izin   wajib untuk di lakukan pembongkaran seperti yang sudah diatur dalam PP 36/2005 tepatnya pasal 115 bahkan Pemilik rumah atau gedung juga dikenakan sanksi berupa denda paling banyak 10% dari nilai bangunan yang masih di bangun atau sudah berdiri sesuai yang dikuatkan dalam Pasal 45 ayat 2 undang-undang bangunan dan gedung, tegasnya.

Sementara, Uti Senul Kepala Desa Tanjakan Mekar membenarkan adanya perumahan di Desa Tanjakan Mekar dan Dirinya pun tidak mengetahui terkait dengan Per izinan  pembangunan perumahan tersebut.

" Benar, ada perumahan Pesona Garden akan tetapi terkait dengan perizinan kami pihak pemerintah Desa Tanjakan Mekar Tidak mengetahui, apa sudah ada izinnya dari pemerintah Kabupaten Tangerang atau belum  kami tidak mengetahui hal itu" ucapnya.

Uti juga menambahkan, bahwa pihaknya hanya mengetahui terkait tentang pembuatan AJB dan pembelian tanah dengan cara  belanja bukan ploting zona yang biasa akan dibuat perumahan peruntukannya, bahkan untuk izin lingkunganpun kami tidak mengetahui, jelas kepala Desa Tanjakan Mekar saat di hubungi Via tlp.

> jar.


TerPopuler