F Pilkades Serentak Di Kabupaten Tangerang Di Undur Bulan Desember

Pilkades Serentak Di Kabupaten Tangerang Di Undur Bulan Desember

Kamis, Juni 20, 2019, Juni 20, 2019

BantenNet.com,  KABUPATEN TANGERANG -  Seperti diketahui, Pilkades serentak Kabupaten Tangerang diikuti 153 Desa.dan tersebar di 28 kecamatan. Diantaranya, ada 7 desa di Kecamatan Kronjo , Enam desa di Kecamatan Cikupa, Enam desa di Kecamatan Balaraja, Lima desa di Kecamatan Sukamulya.

Kemudian, ,Empat desa di Kecamatan Pagedangan, Dua desa di Kecamatan Jayanti, Enam desa di Kecamatan Jambe, Lima desa di Kecamatan Cisoka, Tujuh desa di Kecamatan Kresek, Tiga desa di Kecamatan Kemiri dan Tujuh desa di Kecamatan Sepatan, Tiga desa di Kecamatan Mekar baru

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 Kabupaten Tangerang yang semula dijadwalkan 17 November dipastikan mundur. Sebab, dari hasil ekspose Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) diputuskan, Pilkades dilaksanakan 8 Desember 2019.

Sosialisasi tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid, Kepala DPMPD Banteng Indarto, Muspida dan para Camat se Kab.Tangerang.

“Dasar perubahan jadwal pelaksanaan Pilkades serentak yang melibatkan 153 desa tersebut karena adanya perbedaan masa akhir jabatan Kepala Desa di 3 desa. Di antaranya Desa Kadu Sirung Kecamatan Pagedangan, Desa Pangkalan Kecamatan Teluk Naga dan Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan,” paparnya.

Hal yang kedua lanjut Ahmad Khapid, mengantisipasi keterlambatan pencairan anggaran di ABT tahun ini," jelasnya

“Dikarenakan anggaran untuk Pilkades serentak tahun 2019 ini, terbagi dalam dua tahapan. Yakni tahapan persiapan, dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 5.000.000.000,- yang bersumber dari APBD Murni tahun 2019 dan tahap pelaksanaan dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 17.120.231.700,- yang bersumber dari ABT Murni tahun 2019,” pungkasnya.


> ari


TerPopuler