Warga Bolang, Siap Rawat Prasarana Dan Sarana Milik Rakyat

Warga Bolang, Siap Rawat Prasarana Dan Sarana Milik Rakyat

Jun 28, 2019, June 28, 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Rampungnya Proyek Betonisasi, tentu direspon positif oleh warga Desa Sukasari,mengingat pentingnya hal tersebut bagi masyarakat dalam mempermudah mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat.

Aan Ansori Kasi pembangunan,Mengatakan  Infrastruktur jalan Dan fisik lainnya Dari hasil penelitian ini tentu banyaknya Peran kecamatan dalam pembangunan infrakstrukur jalan di Kecamatan Rajeg yang di mulai dari penyusunan program kegiatan pembangunan hingga diadakan dimana Dan masing-masing Desa.

Menambahkan"Melaksanakan Dari Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrebangDes) tesebut. Di ajukan kepada pemerintah kecamatan sebagai acuan kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).”Kata Aan".

Peran kecamatan sangat menentukan dalam perencanaan kegiatan prioritas utama yang dibutuhkan masyarakat, sebab hasil musrembang tersebut diajukan kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah.

Untuk dapat dianggarkan dan direalisasikannya pembangunan tersebut,Meningkatan dan merubah tujuan tersebut kearah yang lebih baik, melalui pelaksanaan program-program pembangunan jalan yang merupakan jaringan transportasi yang paling dominan digunakan oleh penduduk untuk beraktivitas.

”Pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini, karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan, oleh karena itu pembangunan jalan adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan.”Ujar Aan".

Pemerintah kecamatan Rajeg terus melakukan pembangunan infrastruktur melalui peningkatan jalan hingga batas yang ditentukan, Sejumlah warga memberikan aspirasi berjalannya pembangunan di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan pembangunan Betonisasi Jalan lingkungan Kampung Rawa Bolang RT 01/06 Desa Sukasari  kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang APBD 2019.

Nean irawan ketua BPD Desa Sukasari Menambahkan “Saya perhatikan cara kerjanya cukup bagus kualitas cor Betonisasi juga baik dengan ketebalan yang semestinya. Saya harap tidak ada kerusakan nantinya,karena ini jalan untuk kepentingan masyarakat dalam menjalankan aktivitas roda perekonomian sehari-hari, memang belum di cor beton semua.” Kata Ketua BPD Desa  Sukasari kepada Awak Media, Jumat (28/06/2019)

Menurutnya pelaksanaan kegiatan program pembangunan kecamatan Rajeg sudah bekerja semaksimal Mungkin, Selain itu, pengerjaan proyek infrastruktur ini secara transparan dan terbuka papan nama proyek ada dilokasi sehingga warga masyarakat tau akan sumber anggaran dan volumenya.

Hingga hari ini semua pekerjaan berjalan lancar. Semoga hasilnya bisa memuaskan semua pihak.“Saya ucapkan terimakasih Kepada Pemerintah kabupaten Tangerang  karena jalan Kampung Rawa Bolang RT 01-02 RW 05 Desa Sukasari Kecamatan Rajeg sudah ditinggikan. Pembangunan ini menjawab hasil musrembang yang diusulkan warga kp. Rawa Bolang Desa Sukasari Kecamatan Rajeg , cukup puas dengan pekerjaan yang profesional seperti ini.” Ucapnya.

Sementara M. Kadi Tokoh Masyarakat Desa Sukasari mengatakan bahwa perbaikan maupun peningkatan jalan lingkungan Kecamatan Rajeg terus dilakukan, dan sangat Berdampak kepada para petani dan masyarakat lainnya dalam melakukan aktivitasnya masing masing dan itu sangat berdampak pada meningkatnya kualitas perekonomian masyarakat.ucapnya sat di hubungi Via telepon seluler, jumat,(28/062019),

Kandi, juga menginginkan  semua pembangunan jalan selesai sesuai dengan waktunya dan tidak adalagi jalan rusak atau berlubang agar  Kami semua warga kampung Rawa bolang RT 04-02 RW 006 Desa Sukasari kecamatan Rajeg dapat menikmati jalan yang  nyaman dan aman Dan akan Kami jaga  sarana prasana baik jalan atau pembangunan lainnya, karana semua pembangunan berasal dari pajak Warga dan masyarakat, Dari Rakyat oleh Rakyat untuk aktivitasnya,” tutup M.Kandi kepada Awak media.

> ldn

TerPopuler