Sebanyak 327 Siswa SMAN 20 Kabupaten Tangerang Ikuti PLS

Sebanyak 327 Siswa SMAN 20 Kabupaten Tangerang Ikuti PLS

Jul 16, 2019, July 16, 2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Wakil Kepala Sekolah SMAN 20 H.Ubaydilah  mengatakan bahwa kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun ajaran ini merupakan tahap adeptasi Untuk lebih mengenal lingkungan dan para Guru di Tempat para siswa Akan menimbah ilmu dan semua  tanggung jawab para guru dan kepala sekolah.

Menurut Ubaidillah, sebanyak 327. Siswa mengikuti kegiatan  MPLS yang dikendalikan langsung oleh guru-guru di sekolah, dan anggota OSIS.

Pelaksanaan PLS hari yang kedua  di SMA Negri 20 di laksanakan dengan menampilkan seni dan kreasi dari Kaka Kaka kelasnya,  tidak ada peloncoan siswa semua berjalan dengan rencana seperti pengenalan pengetahuan dasar kelas IPA, IPS, Ekskul Pramuka, kria Ilmiah Remaja, Rohis,PMR,Voli dan Putsal. Ucap H. Ubaidillah. Selasa (16/7/2019).


"Tanggung jawabnya sama guru dan kepala sekolah langsung. OSIS hanya membantu, jadi jangan diserahkan kepada OSIS karena mereka belum matang," kata H.Ubaidillah

Sebagaimana diketahui, hari pertama dan hari kedua masuk sekolah bagi para peserta didik baru identik dengan kegiatan-kegiatan pengenalan diri yang dilakukan oleh para anggota OSIS sekolah kepada peserta didik baru.

Para peserta didik baru, biasanya membawa berbagai atribut untuk digunakan dalam kegiatan pengenalan tersebut tapi untuk SMAN 20 Kabupaten Tangerang tidak di perbolehkan.

Ia pun mengimbau kepada seluruh siswa agar tidak ada lagi aksi senioritas yang terjadi di lingkungan sekolah.

"Panitia nya tetap guru. OSIS hanya isi dan memperkenalkan ekstrakulikuler di sekolah itu saja. Ada apa saja, mereka memperkenalkan. Terus prestasi apa saja yang sudah diraih, sehingga adik-adik nya bisa melanjutkan usaha mereka meneruskan prestasi sekolah," kata dia.

"Jadi jangan ada senioritas. Tadi sudah disampaikan bahwa mereka harus menyayangi sesama siswa sekolah. Tidak boleh ada lagi bullying, kuncir 8 gitu-gitu gak usah. Belajar aja udah yang bagus," bebernya.

Sebagai informasi, pelaksanaan MPLS sendiri bertujuan untuk memperkenalkan para peserta didik baru dengan lingkungan sekolah.

Pelaksanaan PLS tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Senin kemarin, hingga Rabu mendatang. Ujarnya.

Lili Siswa Kelas X IPA 3 mengutarakan kegembiraan untuk bisa mengikuti Kegiatan MPLS menurutnya meski masih canggung dan malu tapi bisa ketemu dan saling kenal dengan teman teman baru, banyak sekali yang harus dipilih untuk kegiatan ekskul di sekolah baik PMR, Rohis, Pramuka, Paskibra bahkan ada seni dan kreasi siswa seperti Band. tutup lili

> ldn

TerPopuler