Sekcam Sukadiri Pinta Pengusaha Galian Hentikan Aktivitas Sementara

Sekcam Sukadiri Pinta Pengusaha Galian Hentikan Aktivitas Sementara

Jul 19, 2019, July 19, 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kecamatan Sukadiri meminta kepada pengusaha dan operator untuk melakukan pemberhentian sementara dalam melakukan aktivitas galian tanah di kampung Kebon kelapa Desa Pekayon Kecamatan Sukadiri kabupaten Tangerang.

Sebelum di adakannya  musyawarah lingkungan dengan lembaga, Masayarakat, Muspika dan Muspida yang berada di kecamatan sukadiri, kami akan melakukan pemberhentian sementara aktivitas galian atau pengupasan tanah, papar Sony Karsan Sekretaris Kecamatan Sukadiri.

Sony karsaan juga mengutarakan pihaknya akan melayangkan surat yang berisi tentang  pemberhentian kegiatan galian tanah karna banyak aset milik negara atau pemerintah yang harus di perhatikan selain pihak pengusaha galian belum mengantongi ijin lingkungan, ucapnya kepada awak media Kamis (18/7/2019) di ruangan Kerjanya.

" Kami pihak kecamatan Sukadiri meminta kepada operator dan pengusaha galian tanah untuk melakukan pemberhentian aktivitasnya sementara sebelum di lakukan musayawarah dengan masyarakat, lembaga, ormas, Tokoh Masyarakat, Koramil, Polsek dan Pihak pemerintah kecamatan Sukadiri" ujar Sony Karsan.

Dirinya juga menjelaskan dalam isi suarat yang kami layangkan bukan hanya terakit dengan ijin lingkungan akan tetapi untuk pihak pengusaha galian tanah harus mematuhi peraturan dan perundang undangan yang ada tentang ijin galian meskipun itu hanya pengupasan harus dilihat dan di perhatikan baik kedalamnya, Saluran Irigasi, Debu, tanah yang  berserakan bahkan aspek yang lain juga harus di perhatikan, kata mantan pemain Persita Tangerang.

Sony pun  meminta kepada pengusaha galian untuk mematuhi dan menjalankan  apapun hasil dari musayawarah nanti dan harus memperhatikan Perbup No 47 Tahun 2018 tentang jam operasional angkutan truck, kami bukan menolak untuk adanya pembangunan di wilayah kecamatan suladiri akan tetapi ingin melakukan sesuatu yang baik dan terbaik  bagi masyarakat banyak, tutup Sony Karsan.

> ldn

TerPopuler