TMMD Ke 105 Membangun Bersama Rakyat

TMMD Ke 105 Membangun Bersama Rakyat

Jul 13, 2019, July 13, 2019

BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG -  TNI untuk membangun  daerah yang ada di kabupaten Tangerang diwujudkan dengan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanaan di Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Dibuka oleh Dandim 0510=Tigaraksa pada hari Rabu (10/7/2019), kegiatan TMMD ke 105 itu dibuka langsung oleh Dandim 0510 Tigaraksa Letkon inf Parda Warta Nusantara Tampubolon yang juga didampingi intasi dan muspika kecamatan Kronjo.

Pembukaan TMMD di Kabupaten Tangerang ini, juga membuka rangkaian TMMD ke 105 di  kabupaten lain di Indonesia, dibuka kemarin selama sebulan TMMD akan dilakukan hingga berakhir pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Dalam kegiatan TMMD di Kabupaten Tangerang khususnya di kecamatan Kronjo ini, para anggota TNI bekerjasama dengan warga masyarakat melakukan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik.terutama jalan lingkungan Desa Blukbuk.

Untuk pembangunan fisik, TMMD ke 105 melakukan sejumlah kegiatan. Pertama membangunkan jalan penghubung antara Desa dengan Desa lain yang ada di Kecamatan Kronjo.

Jalan sepanjang 1.130 meter dan lebar 4 meter hari jni mulai di cor,  selain jalan yang dibangun, TNI juga membagun turap sepanjang 180 meter,dalam rangka TMMD kali ini." Menurut Dandim 0510 Tigaraksa jalan yang mulanya hanya bisa dilewati maksimal roda tiga kini bakal dilebarkan untuk bisa dilintasi kendaraan roda empat.

Sehari usai pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, masyarakat Blukbuk kampung kandang gede yang berbatasan dengan Desa Bakung,sendiri berjarak sekitar 6 kilometer dari Kantor Kecamatan Kronjo.Bisa lenih cepat dari sebelum diperbaiki baik itu roda dua ataupun roda empat.

 Masyakat yang ada di sana pun sangat berterimakasih dengan adanya TNI manunggal membangun Desa (TMMD). ada jalan utama. Sebab, jika ada jalan utama akan memudahkan masyarakat membawa hasil bumi.ucapnya.

Tentara menunggal membangun Desa TMMD,ke 105 sangat membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-haru, dan juga insfastruktur yang lain seperti turap dranse dan jalan yang dicor bisa memperlancar kendaraan roda dua dan roda empat.

> jar

TerPopuler