Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Panen Padi BersamaBantenNet

Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Panen Padi Bersama

29 Agu 2019, 8/29/2019

BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - Tahun ini jumlah panen dari padi yang dikelola di lahan seluas 45 hektar dengan varietas bestari tersebut mencapai 9,6 ton per hektar (ha).
Jumlah itu meningkat jauh dari panen sebelumnya yang hanya 6 ton per ha ketika menggunakan varietas lain.

Capaian tersebut ternyata tak terlepas dari peran Pemerintahan Kabupaten Tangerang,TNI yang bersiinergi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang (29/8/2019)

Dalam sambutannya, Dandim 0510/trs Letkol Inf..Parada Warta.N.Tampubolon.SH, menuturkan, acara panen bersama ini adalah wujud dari kepedulian TNI manunggal bersama rakyat," jelasnya

Panen raya kali ini di Desa Kemuning Kampung Sondol Pegadungan Rt.010/03, pimpinan Kelompok Tani Suherman, sekaligus memperkenalkan sebuah produk benih padi berkualitas,"tambahnya

Meski Kampung ini letaknya terpencil, tetapi masih memiliki lima persen atau sekitar 2.700 ha lahan pertanian dan perkebunan.

Oleh karena itu, selain merayakan panen bersama, Dandim 0510/trs yang akrab disapa Parada Warta Nusantara itu juga meresmikan rumah organik.

“Saya mengimbau masyarakat dapat mengoptimalkan fasilitas tersebut. Ini juga sudah ditetapkan sebagai sawah lestari, yaitu dengan lahan yang tidak seluas Desa lain, tetapi tetap dapat dimaksimalkan,” katanya.

Acara panen padi yang digelar dalam rangka Demplot Ketahanan Pangan tahun 2019 juga dihadiri oleh Camat Kresek, H.Achmad Zaenudin.S.Sos.M.SI, Kapolsek Kresek AKP Suyana, Danramil 07/Kresek Kapten.Inf.M.Ridwan, Danramil 08/Kronjo Kapten.Inf.Dwi Saputra, Danramil 05/Balaraja Kapten Inf. Waluyo serta para ibu-ibu Persit KCK Ranting XXlV Dandim 0510/tiga raksa, serta seluruh Anggota Gapoktan dan tokoh masyarakat sekitar yang ada

> ari
Iklan Masyarakat

TerPopuler