Jajuli Tidak Lagi Rangkap JabatanBantenNet

Jajuli Tidak Lagi Rangkap Jabatan

31 Agu 2019, 8/31/2019

BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG - Sekretaris camat (Sekcam) Kemiri, Jajuli tidak lagi sebagai penjabat kepala desa di Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi. Karena sebelumnya Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar menetapkannya Jajuli sebagai penjabat kepala desa dan tidak lama kemudian bupati kembali menetapan Jajuli sebagai Sekcam di Kecamatan Kemiri.

Berdasarkan beberapa pertimbangan, posisi Jajuli sebagai penjabat kepala desa harus diganti. Pada Jumat, 30 April 2019 kemarin Jajuli menyerahkan jabatannya kepada staf kecamatan bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang), H. Samsudin. Dengan ditetapkannya H.Samsudin.sebagai penjabat kepala desa, maka Jajuli tidak lagi memegang dua jabatan.

Jajuli mengatakan, dengan ditetapkannya Samsudin sebagai penjabat kepala desa, maka posisi jabatan kepala desa tidak lagi terjadi kekosongan. Sedangkan Jajuli juga akan fokum melaksanakan tugasnya sebagai sekcam di Kecamatan Kemiri. "Agar saya dapat melaksanakan tugas baru di tempat yang baru juga," ungkap Jajuli.

Hal sama juga dikatakan Samsudin, tetap melaksanakan tugas di kecamatan dan sebagai penjabat kepala desa. Menurutnya, jarak antara kantor Camat Kosambi dengan Desa Jatimulya tidak jauh. Maka ia membagi waktunya untuk menjalankan tugas, baik di kecamatan maupun di desa.

H. Samsudin mengatakan, mengisi kekosongan jabatan kepala desa definitif waktunya tidak lama. Setelah pemilihan kepala desa (pilkades) pada 1 Desember 2019 mendatang ia akan kembali pada posisi semula, yakni staf di kecamatan. "Meskipun sebagai penjabat kepala desa tidak lama, saya tetap menjalankan tugas sebagai mana kepala desa definitif," jelas H. Samsudin.

> iwn/ jar
Iklan Masyarakat

TerPopuler